fbpx

Masjid Agung dan Makam Sunan Jadi Prioritas

  • Bagikan
Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono

Djonews.com, DEMAK – Pemerintah mengeluarkan kebijakan dengan memperbolehkan masyarakat untuk mudik pada Lebaran tahun 2022. Menghadapi hal tersebut Polres Demak menggelar Operasi Ketupat Candi yang difokuskan menjaga di titik-titik strategis di Kabupaten Demak.

Setidaknya ada 600 personil yang akan melaksanakan operasi Ketupat Candi yang akan dimulai pada 28 April hingga 9 Mei 2022. Dalam gelaran pasukan tersebut turut hadir pula dari unsur Forkompimda serta beberapa instansi yang terkait.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono mengatakan, personil akan diterjunkan ke 5 pos yang telah disebar ketitik rawan.

“Pasukan terdiri dari TNI, Polri dan Stakeholder lainnya untuk kesiapan melaksanakan Operasi Candi 2022,” katanya, usai Apel Gelar Pasukan, Jumat (22/4/2022).

Menurutnya, gelar pasukan ini untuk mengantisipasi segala kemungkinan agar tidak terjadi gangguan kamtibmas dan kemacetan di beberapa titik.

Usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, Kapolres beserta Forkompimda Demak melakukan pengecekan sarana prasarana yang digunakan, seperti kendaraan patroli, ambulan, mobil pemadam kebakaran, mobil BPBD, dan satgas quick respon yang dimiliki Polres Demak.

 “Kita juga punya Masjid Agung Demak dan Makam Sunan Kalijaga sebagai destinasi superprioritas, kami akan lakukan langkah antisipasi lonjakan pengunjung,” tutupnya. (Kushermanto)

Baca Juga:  Bawa Sampah Botol Bekas Tukar Dengan Tiket BRT Trans Semarang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.