Manfaatkan E-Commerse Untuk Kaum Milenial

52 sec read

Karanganyar – Mahasiswi dari Politeknik Indonusa Surakarta melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat di di KPPRi Prasojo Jumapolo KM 1 Karanganyar yang diselenggarakan pada 06 Desember 2020 lalu. Dengan mengambil tema “Pengenalan Aplikasi Bisnis Kepada Generasi Milenial Jumapolo Karanganyar”

Dalam kegiatan tersebut mahasiswi yang terdiri dari Khodijah Tsabitul Hanifah, Rani Rahmawati, Risya Putri Pratama dari program studi D3 Sistem Informasi dan didampingi oleh Bapak Edy Susena,M.Kom dan Bapak Canggih Ajika Pamungkas, S.Kom, M.Kom sebagai dosen pendamping.

Baca Juga;

Sebagai Mahasiswi di salah satu universitas swasta di Kota Solo ingin selalu berkomitmen dan berinovasi dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang merupakan masalah global.

Tujuan dilakukannya kegiatan Pengabdian Masyarakat ini adalah untuk memanfaatkan e-commerce terutama bagi generasi milenial yang dihadiri siswa-siswi SMP Negeri 1 Jumapolo sebanyak 6 orang.

Sebelumnya, mahasiswi tersebut telah melakukan  penyemprotan desinfektan disetiap sudut ruangan dan memakai masker,mancuci tangan,berjaga jarak.

Dalam sesi acara para mahasiswi ini memberikan pemaparan bagaimana cara menggunakan aplikasi bisinis sesuai aturan dan secara urut. Banyak pelaku usaha memilih jalur pemasaran yang sesuai bukanlah hal yang mudah. Karena pemasaran akan berpengaruh besar terhadap perkembangan bisnis.

Baca Juga:  Aksi Mahasiswa Manajemen Informatika Angkatan 2018 Kelas B Melawan Covid-19

Acara yang  berlangsung selama 4 jam tersebut membuat semua peserta serius mengikuti materi yang sedang disampaikan, mereka juga terlihat antusias saat diberi kesempatan untuk berpendapat dan bertanya.

Perlu diketahui, bahwa orang yang berusia diantara 15 sampai dengan 40 tahun sering berbelanja untuk yang mereka butuhkan. Hal ini yang membuat para pengusaha menjadikan mereka target marketplace yang cocok untuk mengembangkan bisnis mereka.*

Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *