7 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah dan Kecantikan

2 min read

Ternyata manfaat lidah buaya untuk wajah sangatlah banyak, wah.. Beauty hacks, nih! Kamu sebagai perempuan yang sibuk, entah sebagai orang tua, ibu rumah tangga atau perempuan berkarir.

Tentu wajib meluangkan waktu spesial untuk perawatan demi menunjang penampilan agar tetap menawan sebagai seorang perempuan.

Baca Juga;

Perihal ini, kamu dapat memanfaatkan beberapa tips kecantikan yang mengambil manfaat lidah buaya untuk wajah dari tanaman herbal.

7 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah

Mari simak ulasan DjoNews.com tentang manfaat lidah buaya untuk wajah, seperti dilansir dari blackdoctor.org:

1. Sebagai Toner

manfaat lidah buaya untuk wajah sebagai toner

Rutinitas dalam perawatan kecantikan apalagi yang berfokus pada kondisi kulit, sebagai seorang perempuan tentu memahami betul akan fungsi toner yang positif.

Baik dalam mengatasi berbagai masalah kulit tertentu, layaknya kulit kusam, kulit berminyak, kulit kasar bahkan kemerahan pada kulit.

Menariknya, lidah buaya dapat kamu jadikan sebagai pengganti produk toner yang berbasis herbal. Kamu cukup menggunakannya pada wajah maka kandungan lidah buaya itu akan memberikan manfaat yang serupa.

Baca Juga:  5+ Makanan yang Menyebabkan Keguguran, Wajib Tahu!

Pastikan kamu menggunakan lidah buaya sebagai toner sebelum menggunakan pelembab, yah!

2. Menjaga Kelembutan Kulit

manfaat lidah buaya untuk wajah menjaga kelembutan kulit

Demi menyempurnakan rutinitas perawatan kecantikan kulit, kamu tentu bisa melakukan pencegahan agar kulit tidak kering.

Ada baiknya bila kamu coba untuk menggunakan lidah buaya dengan mengoleskan gelnya ke kulit, dibanding menggunakan produk berbahan kimia lainnya.

Sebab, lidah buaya dapat memberikan oksigen ke sel-sel kulit sehingga memberikan dampak positif untuk membantu proses memperkuat jaringan kulit. Alhasil, kulit kering dan kasar pun teratasi.

Manfaat lidah buaya untuk wajah yang satu ini dapat berdampak bahkan pada kulit terkering sekalipun. Oleh karenanya, kamu pun dapat merasakan sensasinya di bagian kulit lutut, siku dan tumit yang cenderung berkulit kasar.

3. MakeUp Remover

manfaat lidah buaya untuk wajah makeup remover

Sudah menjadi sebuah kebiasaan saat para perempuan beraktivitas, kebanyakan akan menggunakan MakeUp untuk menghadiri acara-acara tertentu, dan bukan hanya sebuah kebiasaan bahkan bisa dikatakan sebuah kewajiban.

Perlu diingat bahwa, hal semacam berias atau MakeUp juga turut disertai pula kewajiban untuk membersihkannya saat telah usai menggunakan MakeUp.

Daripada membersihkan MakeUp dengan pembersih berbahan kimia, lebih baik kamu mencoba manfaat lidah buaya untuk wajah dengan cara mengoleskan gelnya ke kapas, lalu bersihkan bekas riasan yang ada di wajah.

Baca Juga:  Pengaruh Gadget bagi kesehatan yang Harus Anda Ketahui

Manfaat yang akan kamu rasakan bukan hanya MakeUp yang terhapus bersih, namun juga sensasi kulit yang akan lebih segar dibanding menggunakan produk kimia lain.

Karena bahan kimia yang terkandung dalam MakeUp hilang namun tergantikan oleh bahan kimia baru lainnya.

4. Menjaga Kerapihan Alis

manfaat lidah buaya untuk wajah menjaga kerapihan alis

Seperti pembahasan kecantikan yang lain, perempuan akan mengangguk setuju saat ada pengungkapan bahwa “perempuan tak dapat keluar rumah tanpa alis yang rapi.”

Memastikan bentuk alis dapat terjaga dengan melukisnya menggunakan pensil alis, namun ternyata kamu bisa memanfaatkan lidah buaya untuk menjaga kerapihan alis.

Kamu hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya ke sikat alis, sapukan pada kedua alis untuk menjaga alis tetap berada di tempatnya.

Kamu pun tak perlu khawatir, gel lidah buaya tidak terlalu lengket, menggumpal bahkan mengeras sehingga mengganggu kulit, Tidak akan!

5. Sebagai Shaving Cream

manfaat lidah buaya untuk wajah sebagai shaving cream

Demi menjaga penampilan kulit, bulu kaki pun perlu dicukur secara rutin agar tidak panjang dan berantakan.

Hal ini dilakukan untuk menjaga keindahan kulit kaki para kaum hawa yang mulus agar selalu terjaga.

Tentu dalam mencukur bulu kaki, kamu sangat memerlukan shaving cream. Ternyata, kamu bisa menjadikan lidah buaya sebagai penggantinya.

Sebab kandungan aloe vera yang ada bersifat anti bakteri serta teksturnya yang licin sehingga dapat membantu mempermudah proses pencukuran bulu kaki.

Baca Juga:  Klinik Kecantikan Bermasalah Hukum

6. Alternatif Jerawat

manfaat lidah buaya untuk wajah alternatif jerawat

Permasalahan kulit yang umum dialami para kaum hawa ialah masalah kulit yang berjerawat.

Sebab aktivitas keseharian di luar rumah yang dapat membuat kulit menjadi rentan terkena polusi dan kotoran yang beterbangan di udara.

Ternyata, kamu bisa melakukan upaya penanganan darurat dengan mengoleskan gel lidah buaya secara lembut ke area jerawat.

Dengan anti-bakteri yang terkandung di dalam lidah buaya, dapat memberikan manfaat mengurangi permasalahan kulit seperti halnya jerawat.

7. Mengurangi Kerutan

manfaat lidah buaya untuk wajah mengurangi kerutan

Seiring dengan bertambahnya usia, tentu akan ada proses penuaan yang turut berwujud pula dari kondisi kulit.

Namun, kamu dapat memperlambat proses penuaan ini dengan memanfaatkan lidah buaya yang mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kulit.

The Annals Dematology membuktikan dengan penelitian bahwa 90 hari meminum lidah buaya akan membantu mengurangi keriput di kulit dan menjadi lebih elastis.

Itulah alasan mengapa kamu perlu meminum jus lidah buaya sebagai penunjang asupan nutrisi untuk kesehatan kulit.

Kesimpulan: 7 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah dan Kecantikan

Itulah tadi beberapa manfaat lidah buaya, tanaman herbal yang dapat membantu kamu memelihara kesehatan dan kecantikan wajah

Semoga bermanfaat!

Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *