,

Manajemen Informatika Angkatan 2018 Dan Dosen Bergerak Melawan Covid-19

oleh -
bakti sosial ke tukang becak
bakti sosial ke tukang becak

Djonews.com – Minggu (19/04/2020) Mahasiswa D3 Manajemen Informatika Politeknik Indonusa surakarta berserta Dosen melakukan Bakti Sosial berupa pembagian sembako, masker dan handsanitizer kepada tukang becak di sepanjang jalan Slamet Riyadi.

Kegiatan ini dilakukan Mahasiswa D3 Manajemen Informatika angkatan 2018 dan diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ibu Norma Puspitasari,M.Pd selaku pembimbing.

Pelaksanaan Kegiatan

Kami melakukan kegiatan ini karena kami merasa peduli terhadap mereka yang terdampak secara ekomoni dikarenakan pandemi covid-19 ini yang sangat mempengaruhi perekonomian salah satu yang sangat terdampak adalah para tukang becak yang hanya menunggu penumpang atau turis untuk berwisata di kota solo dan menggunakan jasa mereka.

Baca Juga :   Tidak Ingin Seperti Jakarta

Memanglah Pada saat seperti ini mereka semakin kesulitan untuk mencari nafakah karena sudah tidak ada lagi turis yang berwisata di kota solo.

Sebelum terjun kelapanga untuk membagikan sembako Ibu Ratna Susanti,M.Pd selaku ketua UPPM menghimbau agar tetap menaati peraturan pemerintah untuk menjaga jarak satu sama lain serta menggunakan masker dan tetap menjaga kesehatan agar kita bisa terus membantu sesama yang membutuhkan.

Dengan adanya pembagian sembako ini para tukang becak merasa sangat terbantu karena sulitnya untuk mencari pundi-pundi rupiah di saat pandemik covid-19 ini.

Tanggapan Mereka

Selain itu mereka juga berterimakasih karena selain mendapatkan sembako mereka juga mendapatkan handsanitaizer dan masker kain yang dapat mereka gunakan agar tetap menjaga kebersihan saat mereka di luar dan belum tentu menemukan sabun dan air mengalir.

Baca Juga :   Workshop Dan Sosialisasi Penyusunan Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS 4.0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *