Malam Tahun Baru, Wisata Kabupaten Semarang di Tutup

oleh

Ungaran – Obyek wisata yang berada di kawasan Candi Gedong Songo melakukan pemberlakukan penutupan lokasi pada 31 Desember 2020 sejak pukul 17.00 WIB sampai 1 Januari 2021 pukul 07.00 WIB. Di karenakan, untuk mencegah kerumunan masaa di wisata tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang, Dewi Pramuningsih mengatakan, soal penutupan Candi Gedong Songo sudah sesuai dengan peraturan pemerintah pusat yakni untuk mencegah penyebaran Covid-19, karena jika masih tetap dibuka akan ada menjadi klaster baru.

“Penutupan untuk pencegahan penularan Covid-19 dan mencegah munculnya klaster baru,” terang Dewi, Rabu (23/12/2020).

Menurutnya, pada sewaktu buka kembali pengunjung Candi Gedong Songo diprediksi akan meningkat namun tetap dibatasi yakni dengan pembatasan 50% dari jumlah rata-rata pengunjung setiap harinya.

“Nanti kita wajibkan penggunaan masker,serta jumlahnya kita batasi,” tambahnya.

Dirinya tak menampik jika pada hari biasa pengunjung Candi Gedong Songo bisa mencapai 300 sampai 500 orang. Sedangkan jika menjelang hari libur bisa mencapai 3.000 orang. Tak hanya Candi Gedong Songo saja yang ditutup Pemkab Semarang melalui Dinas Pariwisata juga menutup obyek wisata Bukit Cinta, Banyubiru; Museum Palagan, Ambarawa dan Water Park Muncul, Banyubiru.

Baca Juga:  Siapkan Anggaran Rp 6 M

“Kita saat ini tidak menutup Candi Gedong Songo saja, obyek wisata lain juga kita tutup,” imbuhnya.afm