Maknai Kebangkitan Bangsa dengan Bhineka Tunggal Ika

oleh
image 2021 05 21 103703 - Maknai Kebangkitan Bangsa dengan Bhineka Tunggal Ika
Dandim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz mengajak seluruh peserta yang ikut zoom untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional dengan Bhineka Tunggal Ika

Djonews.com, DEMAK  –  Dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Dandim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz mengajak seluruh pemuda pemudi Kabupaten Demak menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dalam acara yang di lakukan secara zoom.

Dandim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz menyebut, dalam momentum Kebangkitan Nasional harus dimaknai dengan semangat juang yang tinggi seperti para pahlawan yang rela memperjuangan kemerdekaan Indonesia dengan segenap jiwa raga.

 “Kita memaknai hari ini seperti kata Bung Karno ‘Jas Merah’ jangan sampai lupa sejarah,” ujarnya, Kamis (20/5/2021).

Dirinya menambahkan, jika saat ini bangsa Indonesia sedang di terpa berbagai macam isu kebangsaat maka dari itu pihaknya mengingatkan agar semangat pemuda pemudi untuk tetap merawat Bhineka Tunggal Ika.

 “Hari ini banyak isu-isu semangat kebangsaan terus dirong-rong karena sumber daya alam kita melimpah. Hal itulah yang menjadi sasaran agar negara kita tidak maju dan mudah dipecah belah,” paparnya.

Lebih lanjut Dandim menegaskan, bahwa nilai-nilai persatuan dan kesatuan harus terus dijaga bersama-sama. Harapannya juga nilai-nilai tersebut mendarah daging dalam diri pemuda dan pemudi Indonesia meskipun banyak perbedaan namun harus selalu bersatu.

“Dalam acara yang simpel ini kita menyanyikan lagu kebangsaan dimana disitu ada nilai-nilai khusus bagaimana kita menjadi pemenang, menjadi negara yang hebat dan maju. Semoga pandemi Covid-19 yang masih menyelimuti ini segera berakhir dan seluruh masyarakat bisa bangkit hingga bisa beraktifitas seperti sediakala.” Tutupnya.akb

Baca Juga:  Anggota DPRD Kota Semarang Meninggal, Di Duga Terkena Covid-19

Tentang Penulis: Kunairoh

Gambar Gravatar
Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *