Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ikut Serta Dalam Kegiatan Jum’at Berkah

1 min read

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ikut Serta Dalam Kegiatan Jum’at Berkah

Djonews – Semarang, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Walisongo Semarang kelompok 41 bersama Ibu-ibu Majlis Taklim Masjid Al-Amin Dewi Sartika Timur, mengadakan Jum’at Berkah dengan membagikan nasi kotak kurang lebihnya 400 nasi kotak kepada jama’ah sholat Jum’at di sekitar lingkungan Masjid Al-Amin pada Jum’at 13November 2020.

Kegiatan Jum’at berkah ini terbentuk pada tanggal 1 September 2020, yang semula minggu berkah namun di tengah pandemi maka kegiatan Minggu berkah untuk sementara di berhentikan. Karena diberhentikannya Minggu berkah maka para ibu-ibu jama’ah Majlis Taklim Muslimah Al-Amin yang terdiri dari 12 RT dijalan Dewi Sartika Timur RW. 05 Sukorjo Semarang mengadakan Jum’at berkah dengan memberi nasi kotak untuk para jama’ah sholat jum’at. setiap ibu-ibu memberikan minimal 5 bungkus nasi kotak. papar Bu Hj. Lutfhi sebagai coordinator bidang ekonomin Majlis taklim Muslimah.

Baca Juga;

Sukarmi S.Ag sekaligus penyuluh non PNS Gunungpati Semarang mengunkapkan “kegiatan  ini sangat bagus sebagai bentuk untuk menjadikan masjid sebagai jalan kebaikan dan keberkahan bersama lewat shodaqah jum’at berkah”.

Baca Juga:  Bank Mega Lelang Rumah Milik Peminjam

Drs. Mulyadi selaku ketua takmir masjid Al-Amin, memberikan apresiasi dengan kegiatan ini, namun beliau mengingatkan untuk tidak melalaikan  protocol  kesehatan serta penyajian makan yang higenis.

kegiatan jum’at berkah ini sudah berjalan 5 kali semenjak tanggal 2 September 2020 sampai tanggal 13 November 2020 yang semula 206 bungkus kini telah mencapai 400 bungkus, dan jika ada kelebihan maka disalurkan di panti asuhan terdekat.

Jum’at berkah merupakan program sosial yang sudah ditetapkan oleh pengurus Masjid Al-Amin sebagai kegiatan rutinan tiap minggunya. Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali kali terutama para musafir yang ikut dalam ibadah sholat Jum’at dan membantu orang yang kurang mampu, selain itu juga meningkatkan amalan sodaqah para warga Dewi Sartika Sukorejo dengan membiasakan bersedaqah. Sebagai bentuk wujud mendekatkan diri kepada Allah dengan rasa syukur dengan apa yang di rezekykan kepada Allah SWT. Walaupun Keadaan pandemi Covid-19 ini yang berdampak dengan ekonomi ini, warga tetap menjalankan perintah Allah dengan bersedaqah.

Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *