Warning: exif_imagetype(/home/u8841971/public_html/djonews.com/wp-content/uploads/2020/11/Mahasiswa-KKN-Dan-Pegiat-Lingkungan-Tanam-Mangrove-Di-Waduk-Jati-Barang-scaled-1-2.jpg): failed to open stream: No such file or directory in /home/u8841971/public_html/djonews.com/wp-includes/functions.php on line 3188

Warning: fopen(/home/u8841971/public_html/djonews.com/wp-content/uploads/2020/11/Mahasiswa-KKN-Dan-Pegiat-Lingkungan-Tanam-Mangrove-Di-Waduk-Jati-Barang-scaled-1-2.jpg): failed to open stream: No such file or directory in /home/u8841971/public_html/djonews.com/wp-includes/functions.php on line 3211

Mahasiswa KKN Dan Pegiat Lingkungan Tanam Mangrove Di Waduk Jati Barang

  • Bagikan
Mahasiswa KKN Dan Pegiat Lingkungan Tanam Mangrove Di Waduk Jati Barang
Mahasiswa KKN Dan Pegiat Lingkungan Tanam Mangrove Di Waduk Jati Barang

Semarang – Mahasiswa KKN Reguler dari Rumah UIN Walisongo Semarang adakan penanaman mangrove di Waduk Jatibarang, pada Selasa (02/10). Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa yang sedang menjalankan KKN beserta para pegiat lingkungan.

Menurut Pak Wi panggilan akrabnya, ia menjelaskan bahwa penanaman mangrove ini dapat membantu mengatasi longsor sekitar Waduk Jatibarang. “Tanah di sini rapuh dan miring, jadi kalau hujan biasanya rawan longsor” jelasnya.

Kegunaan mangrove ini juga untuk memudahkan para pemancing “tanaman mangrove ini juga bisa mencegah air waduk menjadi pasang” tangkasnya selaku Ketua Pegiat Lingkungan.

Selain itu, ia juga mengimbuhkan bahwa harus sabar setelah menanam mangrove. “Kita musti sabar karena dari ratusan mangrove ini hanya 5 – 10 saja yang akan bertahan hidup” ujarnya.

“Walaupun capek tetapi berkat mengikuti kegiatan ini, saya jadi paham fungsi penanaman mangrove di sini” ungkap Ratna, salah satu peserta KKN yang mengikuti kegiatan ini.

Baca Juga:  Nekat Curi Motor, Mahasiswa Terciduk
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *