,

‘MACAN KUMBANG’ untuk pencegahan gangguan kamtibmas

oleh -
tim macan kumbang
tim macan kumbang

Djonews.com, Semarang – Kepolisian Sektor Gayamsari baru-baru ini telah membentuk Tim yang terdiri dari penyidik dan resmob yang bernama Tim Macan Kumbang. Tim ini dibentuk khusus oleh Polsek Gayamsari yang diharpkan pembentukan tim ini supaya dapat membawa kemanan dan kenyamanan di masyarakat.

Tim Macan Kumbang tersebut merupakan tim khusus yang baru satu dijajaran Polrestabes Semarang serta Tim ini juga dipersenjatai dengan persenjataan yang lengkap dengan rompi anti peluru serta helm khusus.

“perlu di ketahui bahwa Ini merupakan inovasi yang baru pertama kalinya yang ada di seluruh jajaran sektor Polrestabes Semarang. Tim Macan Kumbang merupakan inovasi yang muncul dari instruksi Presiden dan Kapolri, dalam menjaga keamanan wilayah, khususnya menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak,” kata Kapolsek Gayamsari, Kompol Arie Warijan, saat menerbitkan Tim Macan Kumbang, di Polsek Gayamsari, Sabtu (15/2) malam.

Baca Juga :   Polisi Gadungan Gondol HP

Selain itu, Tim Macan Kumbang ditugaskan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Gayamsari.

“Kami telah mengidentifikasi daerah daerah yang biasanya rawan dengan kejahatan dan perkelahian, dan di beberapa titik itulah kami tingkatkan patroli,” tambah Warijan

Dalam menjalankan tugasnya, Tim Macan Kumbang dibantu oleh Mitra kerja dari unsur masyarakat, seperti halnya senkom, dan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (fkpm).

Selain itu, menjelang Pilkada 2020, peningkatan keamanan berkolaborasi antara TNI, Polri dan berbagai elemen masyarakat untuk Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).

Selain itu, bermacam-macam kemasyarakatan juga merupakan sumber potensi yang dapat menimbulkan gesekan antar kelompok.

“Kita juga lakukan pembinaan terhadap unsur-unsur masyarakat untuk ikut menjaga kamtibmas diwilayahnya masing-masing,” pungkasnya.koh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *