,

Lutung Masuk Kampung di Semarang

oleh -
Bhabinkamtibmas melakukan giat patroli di kawasan Kampung Sendang Guwo Semarang
Bhabinkamtibmas melakukan giat patroli di kawasan Kampung Sendang Guwo Semarang

Djonews.com – Semarang, Kera jawa atau biasa dikenal dengan Lutung yang berasal dari hutan penggaron masuk ke pemukiman padat penduduk di Kampung Sendang Guwo Tembalang Semarang. membuat beberapa rumah warga rusak akibat menjadi mainan untuk kawanan tersebut.

Menurut Mashudi, selaku Ketua RW 1, Sendangguwo, menerangkan dirinya waktu itu tidak sengaja melihat ada kawanan lutung yang masuk di permukiman penduduk pada Kamis (28/5/) lalu.

“Pada waktu itu, kami bersama warga terkejut saat ada gerombolan lutung yang menaiki atap rumah warga pada pagi hari. Lutungnya bertubuh besar, gemuk, gerakaannya sangat agresif, berbulu hitam dan tingginya kira-kira seperti anak usia balita,” terangnya Rabu (3/6).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan pada saat melihat kawanan tersebut ada beberapa warga yang berusaha untuk menangkap tetapi kawanan tersebut berhasil meloloskan diri dari kejaran warga.

“Banyak warga kami yang saat ini diliputi rasa was-was lantaran lutung yang bertubuh besar itu bisa mengancam keselamatan mereka. Yang paling khawatir terutama ibu-ibu yang memiliki anak-anak kecil,” imbuhnya.

Disisi lain Polsek Tembalang yang mendapatkan laporan langsung bertindak melalui bhabinkamtibmasnya Bripka Endar Bayu Cahyono yang menyatakan, hingga saat ini anggota akan terus berpatroli untuk mengantisipasi munculnya lutung di Kampung Sendangguwo.and

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *