Longsor 8 Meter, Warga Butuh Bantuan

33 sec read

Semarang – Mulai memasukin musim penghujan yang terjadi dikota Semarang akhir-akhir ini membuat warga Ngasinan RW X kelurahan Srondol Kulon, kecamatan Banyumanik menjadi was-was pasalnya ditempat tersebut terjadi longsor dengan kedalaman delapan meter yang mengakibatkan jalan kampung menjadi putus.

Ketua RW X, Musa mengatakan sampai saat ini pihaknya sudah meminta bantuan kepada instansi terkait untuk penanggulangan longsor diwilayahnya.

Baca Juga;

“Apabila tanah dari rumah menuju sungai itu tidak dilewati diatas terpal dikhawatirkan akan meresap dan muncul longsor susulan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Senin (9/11/2020) akan dimulai pekerjaan pembronjongan yang terletak di ujung sungai dengan harapan pinggir sungai tidak tergerus dan longsor bisa teratasi.

“Memang dengan medan yang berat ini untuk mendatangkan material perlu perjuangan. Dan itu harus dilakukan agar tidak terjadi longsor susulan,” terangnya.

Selain itu longsor juga memutus jalan yang menghubungkan antara Rt 03 dengan Rt 04 sehingga mengakibatkan 70 KK tidak mempunyai akses jalan.

“Warga melakukan kerjabakti untuk mewujudkan jalan tembus, sehingga sampai sekarang jalan tersebut sudah bisa dilalui,” imbuhnya.prio

Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *