,

HIMAMIK POLINUS Mengadakan Kegiatan Lomba Essay dan Puisi Tingkat Nasional 2020

oleh -
Lomba Cipta Puisi
HIMAMIK POLINUS Mengadakan Kegiatan Lomba Essay dan Puisi Tingkat Nasional 2020

Djonews.com – Anak merupakan aset berharga bagi keluarga dan merupakan penerus bangsa. Bangsa ini sangat membutuhkan generasi yang memikirkan nasib bangsa untuk kedepannya. Dengan berkarya tentunya dapat membantu untuk memajukan bangsa Indonesia.

Karya tersebut tentunya merupakan karya yang bernilai positif, jangan sampai generasi remaja Indonesia memiliki pemikiran yang pasif terutama untuk seorang mahasiswa, kita dituntut harus memiliki pemikiran yang kreatif, aktif dan inovatif yang nantinya dapat membanggakan dirinya dan bangsa ini.

Meskipun saat ini pandemi covid-19 belum selesai, jangan sampai menyurutkan  semangat untuk tetap berkarya menghasilkan suatu gagasan/opini atau produk inovatif yang dapat merubah nasib bangsa ini menjadi lebih baik lagi.

Maka dari  itu, Himpunan Mahasiswa Manajemen Informasi Kesehatan (HIMAMIK) dengan Indonusa Medical Record Club (IMRC)  Politeknik Indonusa Surakarta mengadakan kegiatan lomba Essay dan Cipta Puisi dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional dengan tema “Perlindungan Anak dan Pengembangan Potensi Anak untuk Kemajuan Indonesia” yang diselenggarakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan metode daring dari rumah peserta masing-masing.

Baca Juga :   Pengabdian kepada Masyarakat oleh Mahasiswa Manajemen Informasi Kesehatan Politeknik Indonusa Surakarta

Daftar Isi

Juri Kegiatan Lomba

Kegiatan lomba ini menghadirkan juri-juri yang berkompeten di bidangnya. Adapun juri-juri tersebut meliputi Bapak Bayu Prihantoro,S.Pt yang menjabat sebagai supervisor di Charoen Pokphan dan  Bapak Ahmad Sunandar,M.Pd yang menjabat sebagai Dosen program studi Manajemen Informasi Kesehatan di Politeknik Indonusa yang merupakan juri Cipta Puisi, sedangkan untuk juri dari lomba Essay yaitu Ibu Dr.Ambarwati M.Si, menjabat sebagai dosen prodi Kesehatan Masyarakat di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan Ibu Artika Fristi Firnawati, M.PH, selaku Ketua Program Studi Manajemen Informasi Kesehatan Politeknik Indonusa Surakarta.

Pelaksanaan Lomba Kegiatan

Pelaksanaan kegiatan lomba essay dan cipta puisi ini dimulai dari tanggal 20 Juli- 01 Agustus 2020 untuk pendaftaran dan pengumpulan naskah. Kemudian penilaian naskah pada tanggal 02 Agustus – 08 Agustus 2020 dan pengumuman peserta lolos 5 besar di hari sabtu tanggal 08 Agustus 2020. Untuk Presentasi dilakukan pada tanggal 10 Agustus 2020 melalui aplikasi Zoom.

Baca Juga :   Manajemen Informatika Angkatan 2018 Dan Dosen Bergerak Melawan Covid-19

Sedangkan untuk pengumuman pemenangnya pada tanggal 14 Agustus 2020 diperoleh Juara 1-3,  best presentasi dan Juara harapan 1-2. Berikut nama-nama pemenang lomba essay dan puisi:

Pemenang Lomba Essay

Juara 1 dan Best Presentasi : Muhammad Yogi Alfito Valentino dan Muhammad Andi Kurniawan dari Universitas Negeri Semarang

Juara 2 : Ika Juliyanti dan Titis Wulandari dari Politeknik Indonusa Surakarta

Juara 3 : Aulia Prastika Maharni dan Yulia Siti Rachmatun dari Politeknik Kesehatan Surakarta

Juara Harapan 1 : Aqaz Rohqiati dan Maycindy Astuti dari Universitas Kusuma Husada Surakarta

Juara Harapan 2 : Winda Ayu Safitri dan Sintiya Amiliyana dari Universitas Kusuma Husada Surakarta

Pemenang Lomba Puisi

Juara 1 dan Best Presentasi : Nabila Dewayanging Indira dari Universitas Kusuma Husada Surakarta

Baca Juga :   Workshop Dan Sosialisasi Penyusunan Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS 4.0)

Juara 2 : Latif Dwi Cahyo dari Universitas Tidar

Juara 3 : Muhammad Arinal Haq dari Universitas Gadjah Mada

Juara Harapan 1 : Cornellia Novitasari dari Universitas Negeri Yogyakarta

Juara Harapan 2 : Aisyah Miftahu Rosyidah dari Universitas Kusuma Husada Surakarta.

Dengan demikian, kami ucapkan selamat kepada para pemenang dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Jangan menyerah, tetap berkarya untuk kemajuan bangsa. Salam Mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *