Lintasi Kabupaten Semarang, Wajib Sodorkan Hasil Swab Test

oleh
Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo

Djonews.com, UNGARAN  –  Pemerintah Kabupaten Semarang telah menyetujui untuk memberlakukan surat swab antigen yang diperuntukan oleh pendatang yang menuju wilayah Kabupaten Semarang. Bahkan, Pemkab Semarang akan mendirikan pos lantas tangguh di perbatasan  dan rest area 429 A dan 456 A dan B.

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo mengungkapkan jika saat ini pihaknya sudah mempersiapkan dengan menurunkan beberapa anggota untuk mengecek pendatang yang tak menaati peraturan.

“Tentu, kami akan mengupayakan untuk pengamanan, namun ketika ada pemudik yang ngeyel sudah di siapkan seperti apa penindakannya,” ungkapnya, Jumat (23/4/2021).

Pihaknya menambahkan untuk saat ini tidak ada penyekatan di jalur Kabupaten Semarang. Polres Semarang melalui Satuan Lalulintas juga melakukan tes swab Antigen acak di rest area.

“Kami dan Pemerintah Daerah Kabupaten Semarang akan berusaha menekan penyebaran penularan covid-19 ketika Lebaran tiba,”lanjutnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades) Kabupaten Semarang Heru Purwanto mengatakan cara melindungi warga desa, setiap tamu yang datang dari luar daerah Semarang Raya wajib menunjukkan hasil swab antigen negatif. Serta berlaku untuk 208 desa.

Baca Juga:  Edarkan Sabu, Sopir Antar Jemput Ditahan

 “Ini langkah untuk menjaga dari penularan. Nanti pun laporan dari RT, RW hingga ke desa. Monitoring pun bisa mudah terlihat,” katanya.rio