Libur Nataru di Jawa Tengah Kondusif dan Aman

oleh

Semarang – Kondisi Jawa Tengah khususnya Kota Semarang oada libur Nataru tahun ini dinilai cukup aman dan masih diambang kelancaran, terhitung sejak tanggal 18 hingga 29 Desember 2020.

Koordinator Posko Terpadu Nataru, Rudi Widiatmanto, mengatakan dari data yang dihimpun, terdapat penumpang turun dibeberapa titik kedatangan yakni 3.368 dari pelabuhan, 70.028 dari Kereta Api, 7.551 dari Bandara serta melalui terminal tipe A  sebanyak 152.317.

“Lonjakan penumpang yang kami sebelumnya prediksi ternyata tidak terjadi, semua nampak lancar,” terangnya , Selasa (29/12/2020).

Ia berharap kondisi seperti ini tetap bertahan hingga sampai libur Nataru selesai dan menghimbau kepada masyarakat untuk menunda bebepergian.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memastikan kondisi Jawa Tengah aman selama libur panjang Natal tahun ini. Tidak ada lonjakan kedatangan penumpang yang berarti.

Dar” pemudik, tidak terlalu banyak lonjakan baik menjelang libur panjang Natal sampai arus baliknya juga tidak terasa. Memang ada sedikit lonjakan, tapi tidak seperti natal tahun-tahun sebelumnya,” tambahnya.afm

Baca Juga:  Siapkan Dua Lapangan Untuk yang Lebih Representatif