Lantik Pengurus Baru, di Harapkan Mampu Dongkrak Pendidikan Islam

oleh
Pelantikan Pengurus Badko LPQ Kota Semarang 2020-2023

Semarang – Dengan berakhirnya Kepengurusan Badko LPQ Kota Semarang perode 2017 – 2020,hari ini Kamis (26/11/2020), seluruh pengurus Badan Koordinasi (Badko) LPQ Kota Semarang menggelar pelantikan serta pengukuhan kepengurusan untuk periode 2020-2023 di aula Kantor Kemenag Kota Semarang.

Dalam berlangsungnya acara kegiatan para peserta tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan.

Ketua Badko LPQ Kota Semarang, Bahrul Fawaid mengatakan bahwa Berdasarkan Keputusan Dirjen Pendidikan Islam ( Pendis ) Kemenag RI nomor 91 Tahun 2020 tentang petunjuk pelaksanaan penyelenggaraan pendidikan Al Quran yang mengharuskan TPQ di Indonesia harus berubah nama menjadi LPQ.

“Jadi, sekarang Badko TPQ berubah menjadi Badko LPQ, dimana kepengurusan LPQ terdapat tambahan dewan Pembina , dewan pengawas dan dewan pakar. Begitu pula kami akan melakukan penataan dan penyesuaian organisasi di tingkat kecamatan dan kelurahan” terangnya.

Kepala Kantor Kemenag Kota Semarang Muhdi, berpesan untuk kepengurusan LPQ yang baru kedepan dapat memajukan Pendidikan Islam dalam membentuk karakter generasi yang Qurani dikalangan usia dini.

Baca Juga:  Razia Masker, Temukan Pelanggar Reaktif

“Kita berharap, usai pembinaan dan pelantikan ini, LPQ bisa lebih memajukan pendidikan Islam membentuk karakter generasi yang Qurani dan Cinta Tanah Air,” harapnya.afm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel dan informasi kesehatan dan kecantikan lainnya dibawah ini