Lanjutkan Aksi UU Cipta Kerja, FSPMI Boyong 250 Peserta Aksi

oleh
Lanjutkan Aksi UU Cipta Kerja FSPMI Boyong 250 Peserta Aksi 2 - Lanjutkan Aksi UU Cipta Kerja, FSPMI Boyong 250 Peserta Aksi
Lanjutkan Aksi UU Cipta Kerja, FSPMI Boyong 250 Peserta Aksi

Semarang – Aksi unjuk rasa dalam penolakan UU Cipta Kerja masih berlanjut. Kali ini giliran dari buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) yang datang dari berbagai daerah di Jateng. Setidaknya 250 orang mengikuti aksi yang digelar di depan kantor DPRD Jateng pada Senin (09/11/2020) siang.

Menurut Sumartono, Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Semarang Raya dengan adanya Undang-undang tersebut belum mampu memberikan keadilan sehingga meminta kepada DPRD untuk menyampaikan aspirasi dari kalangan buruh.

“Kami minta DPRD Jateng dan Gubernur dapat menyampaikan aspirasi kami ke DPR dan Presiden,” ujarnya.

Disisi lain dengan dinaikkannya UMP sebesar 3,27% pihaknya juga berharap ada kenaikan UMK untuk di tiap kota/kabupaten bisa menjadi panduan untuk pemerintah kabupaten/kota.

“Kami berharap agar UMK di berbagai daerah juga naik. Sesuai dengan UMP yang telah di tetapkan bapak Gubernur,” harapnya

Mendengar aspirasi tersebut, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, dan Perwakilan dari Komisi E DPRD Jawa Tengah pun memanggil koordinasi aksi dan perwakilan buruh untuk berdialog di dalam Kantor Gubernur Jawa Tengah.

“Kami sudah koreksi isinya. Insya Allah besok setelah ditanda tangani Ketua DPRD Jateng akan bisa segera dikirim ke DPR RI,” ujarnya.

Di singgung soal kenaikan UMP Gubernur Ganjar sudah menyampaikan bahwa kenaikan UMP sudah memilili dasar hukum yang jelas.Sedangkan kenaikan UMK tetap bisa naik menyesuaikan UMP.wid

Baca Juga:  Pemkab Demak Gelar Vaksinasi Santri di Girikusumo

Tentang Penulis: ramdhan

Gambar Gravatar
Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *