Landasan Pacu Masih Tergenang, Bandara Ahmad Yani Masih Tutup

oleh
Genangan air yang masih ada membuat Bandara Ahmad Yani menutup jam operasionalnya

Semarang – PT Angkasa Pura 1 Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Kota Semarang melakukan penutupan bagi para calon penumpang maupun aktivitas penerbangan, lantaran jalur pesawat masih tergenang dan faktor kondisi cuaca.

“Dengan catatan kondisi cuaca telah memungkinkan untuk dibukanya kembali bandara bagi aktivitas penerbangan,” ungkap Airport Operation, Services and Security Senior Manager, Agus Sina, Sabtu (06/02/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya,  berdasarkan NOTAM Nomor : B0177/21 NOTAMN perihal RWY 13/31 tutup, Bandara Jenderal Ahmad Yani tidak beroperasi sementara.

Karena di beberapa bagian runway bandara ini terendam air hinggaketinggian 20 hingga 25 centimeter. Sedianya proses penanganan dan penutupan bandara ini akan dilakukan sampai dengan pukul 11.00 WIB.

Sebelumnya , otoritas bandara berencana membuka kembali bandara di pada pukul 11.00 WIB setelah langkah antisipasi dilakukan. Namun hingga pukul 11.50 WIB kondisi cuaca masih tidak menentu.

Selain itu, upaya penanganan kawasan sekitar runway yang tergenang air juga masih berlangsung. Sehingga masa penutupan operasional bandara tersebut kembali diperpanjang hingga pukul 14.00 WIB.

Baca Juga:  Banyak Yang Pensiun, Pemkot Semarang Kekurangan ASN