Lalai Matikan Kompor, Hanguskan Enam Kios

oleh
Petugas dari Damkar Kabupaten Semarang melakukan pemadaman di enam kios yang terbakar Sabtu lalu.

Ungaran – Terdapat enam kios yang berada di depan PT Apac Inti jalan Soekarno Hatta-Bawen di lalap si jago merah pada Sabtu (20/2/2021) lalu, lantaran seorang  pedagang lupa mematikan kompor yang selesai ia gunakan. Kobaran api tersebut menjulang tinggi ke atas hingga membuat arus lalu lintas tersendat.

Warga sekitar, Jeri Santoso (57) mengungkapkan jika kejadian tersebut terjadi pada pukul 20.35 WIB saat itu kobaran api belum begitu besar sehingga warga sekitar memadamkan dengan alat seadanya, bukannya meredup, api justru semakin berkobar membuat kios tersebut hangus terbakar.

“kios sederet terbuat dari kayu dan triplek sehingga mudah terbakar, banyak warga yang cuma melihat tidak banyak yang membantu,” keluhnya.

Adanya laporan tersebut, Kabid Damkar dan Linmas Satpol PP Kabupaten Semarang, Aris Muji Widodo menurunkan dua unit mobil damkar dari pos Ambarawa dan pos Ungaran untuk membantu memadamkan api serta dibantu oleh relawan.

“Tidak ada korban jiwa , api berasal dari kios nasi rames milik Sri,” pungkasnya.

Baca Juga:  Meninggal Akibat Sengatan Tawon Vespa

Akibat kebakaran tersebut pemilik kios yang teerdiri dari Sri, Rohadi, Salamah, Bari, Meneng, dan Rohman harus mengalami kerugian puluhan jutaan rupiah dikarenakan kelalian dari pemilik nasi rames.rio