Lakukan Razia, Cegah Kerumunan di Malam Pergantian Tahun

oleh

Semarang – Satlantas Polres Semarang melakukan penindakan razia kendaraan bermotor yang melanggar peraturan seperti dalm penggunaan knalpot racing yang bisa mengganggu pengendara lain.

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Adiel Aristo mengatakan dalam razia ini dikhususkan terhadap pengguna sepeda motor yang memasang knalpot racing yang biasanya dipakai untuk konvoi di malam pergantian tahun.

 “Sesuai dengan perintah dari Bapak Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi yakni menindak kendaraan yang tidak sesuai ketentuan,” ujarnya, Rabu (30/12/2020).

AKP Adiel Aristo menambahkan bila pengendara memakai knalpot racing tersebut akan bisa memunculkan emosi kepada pengendara lain sehingga akan terjadi perkelahian atau perselisihan.

Sementara itu, terkait dengan pergantian tahun baru 2021, Satlantas Polres Semarang akan bekerjasama dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Semarang  untuk melakukan penyisiran di beberapa lokasi wisata guna membubarkan serata menutup yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Kita nanti akan melakukan penutupan dibeberapa ruas jalan dan akan membatasi operasional PKL yang berada di Alun-alun Lama Ungaran, semua ini untuk mencegah penularan,” tegasnya.afm

Baca Juga:  Malam Tahun Baru, Wisata Kabupaten Semarang di Tutup