Kunjungi SDN 01 Bedono, TNI AD Bantu Pembangunan

38 sec read

Demak – Kunjungan TNI AD yakni Brigjen Toto Nurwanto dan Dandim 0716 Demak Letkol Arh Muh Ufiz ke sdn Bedono 1 ini untuk melihat kondisi terkini bahwa SDN 1 Bedono terendam rob.

Ini membuat para siswa maupun guru setiap hari harus bekerja bakti membersihkan gedung sekolah tersebut karena air rob masuk hingga ke sela-sela ruangan.

Baca Juga;

Muayatun, Kepala Sekolah SDN 1 Bedono menyampaikan, dengan keadaan seperti ini dirinya beserta murid lain merasa terganggu dan kurang nyaman dalam kegiatan belajar mengajar. Padahal menurutnya pihak sekolah sudah membangun talud untuk penahan rob masuk.

“Dengan adanya serbuan teritorial dari pihak TNI AD kita merasa terbantukan,”ujarnya.

Brigjen Toto mengatakan bahwa serbuan teritorial dengan kegiatan pengurukan halaman SDN 1 Bedono tersebut merupakan bagian dari fasilitasi sosial.

 “TNI AD ada beberapa program yang dilaksanakan. Selain serbuan teritorial, juga ada bakti TNI untuk memperbaiki fasilitas umum,”katanya.

Seperti, memperbaiki dan membuat jalan, talut, serta membangun fasilitas sosial. Sasarannya rumah ibadah, pasar, sekolah, termasuk rumah tidak layak huni (RTLH).

Baca Juga:  Banjir Demak Meluas, 19 Desa Kena Dampak

“Untuk RTLH di Bedono Sayung ini ada 30 rumah yang diperbaiki. Rinciannya, 20 rumah dibantu TNI AD dan 10 lainnya dari Kodim Demak,” imbuhnya.prio

Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *