Kunjungi Kendal, Mendagri Minta Untuk Lebih Antisipatif

oleh
image 2021 07 30 175246 - Kunjungi Kendal, Mendagri Minta Untuk Lebih Antisipatif
Kunjungi Kendal, Mendagri Minta Untuk Lebih Antisipatif

Djonews.com, KENDAL  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melanjutkan kunjungannya ke Jawa Tengah dan terakhir di Kabupaten Kendal. Di Kendal Mendagri mengadakan Rapat Koordinasi terkait pembahasan Covid-19 yang digelar di Pendopo Tumenggung Bahurekso,Kabupaten Kendal, Kamis (29/7/2021).

Tito mengatakan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) yang dilaksanakan di Kabupaten Kendal terbilang baik dengan hasil penyebaran kasus Covid-19 yang semakin menurun.

Tito menjelaskan bahwa angka positivity rate dan bed occupancy rate (BOR) yang kian menurun menjadi salah satu hal yang diperhatikan oleh pemerintah.

“Dari data yang saya lihat bahwa Kabupaten Kendal dalam melakukan PPKM hasilnya cukup baik, tingkat kesembuhan juga cukup tinggi, BOR dari sebelumnya sempat 90 persen sekarang turun menjadi 60 persen,” Kata Tito.

Sebelumnya dalam kunjungan ke Kabupaten Brebes Mendagri Tito mengapresiasi pencairan insentif tenaga kesehatan daerahnya yang hampir mencapai 100 %

Pada saat rapat koordinasi dengan berbagai pemerintah daerah, Tito juga melakukan empat fokus pembahasan yang meliputi Penanganan Covid-19, Struktur Covid-19, Vaksinasi dan Anggaran APBD terkait realisasi belanja.

Selain itu terkait vaksinasi, Mendagri mengakui bahwa seluruhnya tergantung pada suplai vaksin dari pusat.

“Pelaksanaan vaksin yang terdapat di Jawa Tengah seluruhnya telah baik, bahkan beberapa sentra vaksin saat ini telah banyak diketahui oleh sebagian masyarakat,” jelasnya.

Sementara menurut informasi yang didapat, pada bulan Agustus nanti Pemerintah Pusat memiliki Target untuk menggencarkan kembali vaksin sesuai dengan jadwal.

“Tim ahli saat ini sedang berusaha melakukan pengembangan vaksin mandiri agar segera sukses dan mampu dilakukan produksi masal,” tegas Tito.

Pada kesempatan tersebut, tidak lupa mendagri terus menyemangati jajaran pemerintah daerah untuk selalu bekerja keras, meskipun di tengah angka penularan Covid-19 yang masih fluktuatif.

Baca Juga:  Jaring Pelanggar, Petugas Lakukan Swab Tes di Gambilangu Kendal

“Kami datang untuk memotivasi temen-teman (jajaran pemda) di tengah lonjakan varian baru, khususnya varian Delta agar teman-teman lebih aware dan lebih antisipatif dibanding saat menghadapi varian sebelumnya,” ucapnya.

Setiap kunjungannya ke daerah-daerah Mendagri selalu mendorong jajaran pemerintah daerah dan forum komunikasi pimpinan daerah agar tetap kompak dan semangat dalam melawan Covid-19.

Sebelumnya diketahui dalam sepekan terakgir ini Mendagri terus mengelilingi banyak daerah di tiga Provinsi yaitu Jabar dengan mengunjungi Kota Depok dan Kabupaten Bekasi , Kabupaten Cirebon dan Indramayu , Banten ke Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel dan terakhir ke Jawa Tengah yaitu Kabupaten Brebes dan Tegal.

Tentang Penulis: Kunairoh

Gambar Gravatar
Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *