Kuliner Wajib Saat di Jepang

oleh -

Harus diakui bahwa popularitas kuliner Jepang sudah mendunia. Semua kalangan pun tahu, siapakah yang tidak kenal dengan Shusi? Atau Takoyaki?

Sebagian besar orang sudah mengenalnya, dan tak bisa dipungkiri lagi kalau kelezatan dan keunikan rasa kuliner Jepang-lah yang melambung popularitasnya.

Selain kuliner-kuliner populer tadi, kamu juga harus mencoba kuliner unik lain dengan rasa yang tidak kalah nikmat. Tidak hanya karena rasa, tapi bahan dasarnya yang unik menjadikan hidangan wajib dicoba saat wisata ke Jepang.

Berikut 4 inspirasi kuliner unik yang Djonews Rangkum untuk kamu:

1. Daging Kobe

Percayakah kamu bahwa ada daging yang bisa lumer hanya dengan masuk ke mulut? Kamu harus mengukir pengalaman maknyus ini saat berwisata di Jepang.

Baca Juga :   Pembonceng Terlindas Truk di Bawen

Mungkin kamu harus merogoh kocek lebih dalam untuk mencicipi daging kobe. Namun, hal ini sebanding dengan cita rasanya.

Dengan tekstur yang lembut, kamu bisa merassakan sensasi melting di mulut yang sulit dilupakan. Untuk menikmati kuliner Jepang yang satu ini, kamu bisa mengunjungi salah satu restoran steak di daerah Kobe.

Menggoda?

2. Ikan Fugu yang menantang

Suka dengan tantangan? Atau ingin pengalaman yang tak terlupakan? Cobalah kuliner Jepang yang satu ini.

Mencoba ikan yang dikenal sebagai vertebrata paling beracun nomor dua di dunia ini memang termasuk kegiatan yang harus bertengger di bucket list kamu saat berwisata ke Jepang.

Tidak perlu khawatir dengan cap beracun yang menempel di ikan Fugu ini, karena telah diolah oleh chef berpengalaman dengan sertifikasi khhusus untuk menjaga keamanan saat dikonsumsi.

Baca Juga :   Mistis : Ojol Dapat Order Korban Meninggal SMPN 1 Turi Sleman

Untuk mencobanya, kamu dapat mengunjungi salah satu restoran di kota Shimonoseki, tempat penjualan ika fugu paling besar di Jepang.

Dengan harga kisaran dua juta rupiah, kamu bisa mendapatkan satu porsi ikan fugu dalam bentuk sashimi yang lezat dan menjadikan pengalaman kuliner kamu tak terlupakan.

3. Depachika

Kamu penggemar kuliner? Depachika merupakan surga bagi para penggemar kuliner.

Disebut-sebut sebagai salah saatu tempat terbaik untuk membeli makanan di dunia, kamu bisa menemukan pilihan kuliner Jepang yang berlimpah ruah di sana. Mulai dari bento hingga makanan pencuci mulut.

Banyak sekali depachika yang bisa kamu temukan di Jepang. Letaknya tak lain adalah di basement daerah-daerah bergedung tinggi yang terkenal sibuk, Tokyo salah satunya. Dan kamu tak perlu pusing, karena kamu bisa mengeksplor “hidangan surga” ini dengan harga wajar.

Baca Juga :   Longsor Sempat Tutup Jalan Desa

Jadi, jangan sampai kamu melewatkan kesempatan untuk berkuliner di Depachika saat mengunjungi negeri matahari.

4. Oyakadon

Buatlah gambaran berupa semangkuk kecil nasi putih hangat diselimuti lapisan omelet dengan kuning telur setengah matang yang mengalir di tengah kepulan asap kecil.

Oyakadon, kuliner Jepang ini memang berbahan dasar nasi dan telur. Tapi kamu tak bisa mengacuhkan rasanya, hidangan yang satu ini akan membuat harimu yang melelahkan kembali menjadi nyaman dengan sensasi healing-nya.

Terdapat sebuah restoran Oyakadon yang sudah sangat terkenal reputasinya yang baik di Ningyocho. Di sana kamu bisa mencicipi kelezatan satu porsi oyakadon dengan harga sekitar 1500 yen.

Jadi, apakah kamu akan segera terbang ke Jepang untuk menikmati 4 kuliner yang telah Djonews bahas?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *