KTM Siap Bersaing di Semarang

1 min read

Semarang – Salah satu pabrikan motor trail asal Austria yang bernama KTM mulai membuka ekspansi di Kota Semarang meskipun di masa pandemi, sang pemilik dealer pun menilai Semarang merupakan pasar yang cukup potensial.

Pemilik Dealer Alexander Jr sekaligus official KTM dan Husqvarna Semarang, Zensaki Alberto mengatakan dua varian yang paling diminati adalah KTM dan Husqvarna. Meski pandemi, pecinta motor trail justru sedang ramai-ramainya. Hal ini disebabkan, banyak konsumen yang memanfaatkan waktu luang untuk berpetuangan dengan trail.

Baca Juga;

“Karena itu, kita berani buka di Kota Semarang,”ujar Zensaki, kemarin.

Zensaki menyadari, pembukaan dealer memang bertepatan saat pandemi covid-19. Kendati begitu, ia optimistis bisa mengenalkan pabrikan motor Austria kepada konsumen. Sasarannya kepada masyarakat lokal Semarang. Menurutnya, yang memiliki motor KTM di Semarang sudah terbilang banyak.

 “Di Semarang sudah banyak, namun untuk suku cadangnya pesan. Karena itu kita buka dealer di Semarang sekaligus bisa beli suku cadang,”imbuhnya.

Unit yang ada di dealer Alexander Jr masing-masing ada dua jenis. Khusus KTM, ada yang ditawarkan  4 tak dan 2 tak. Begitu juga dengan Husqvarna. Varian terbaru KTM dengan mesin kelas menengah yakni KTM 500 EXC-F 2020. KTM ini bahkan diklaim menjadi motor dual sport paling kuat yang dijual oleh pabrikan asal Austria ini.

Baca Juga:  Protes Penggusuran, Warga Cebolok Datangi Wali Kota

“Kesiapan mesin dan desain memang sengaja di desain untuk melibas medan secara ON-OFF (On-Road dan Off-Road). Dimana mesin yang digunakan adalah 4-tak, 1 silinder, berkapasitas 510 cc berpendingin cairan,”ujarnya menjelaskan

Dealer memajang 10 motor varian KTM dan Husqvarna mulai 250 cc ke atas. Meski baru buka beberapa hari, dealer miliknya sudah diserbu oleh pecinta kendaraan trail. Untuk harga, KTM dan Husqvarna trail di dealer tersebut dimulai dari Rp 150 juta. Khusus mekaniknya, ia memakai mekanik standar dari KTM dan Husqvarna.

“Sistem pembelian kami belum melayani kredit, masih harus cash,” katanya.amz

Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *