Djonews.com, KENDAL –  Sebanyak 858 anggota PPS (panitia pemungutan suara) untuk Pemilu 2024 di lantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal di GOR Sasana Krida Bahurekso, Kendal, Selasa (24/01/2023).

Ketua KPU Kendal, Hevy Indah Oktaria menuturkan jika para anggota PPS Pemilu 2024 yang dilantik untuk langsung berkoordinasi dengan pemerintah desa masing-masing supaya dalam penyelenggaraan nanti bakal berjalan lancar.

“Setelah ini kami perintahkan semua untuk segera berkoordinasi dengan kepala desa dalam rangka pembentukan sekretariat, kemudian pembentukan pantarlih, dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk kesuksesan Pemilu 2024,” katanya, Selasa (24/01/2023).

Hevy sapaan akrabnya menyebut bahwa seluruh petugas KPU hingga tingkat KPPS mempuyai tugas yang tidak sederhana. Mereka harus menyiapkan fisik dan mental yang baik dalam menghadapi tugas-tugasnya serta siap bekerja 24 jam.

“Ada sekitar 37 ribu orang petugas yang akan bekerja di hari pemungutan suara pada Pemilu 2024 mendatang. Sehingga perlu menyiapkan fisik dan mental yang baik, yang paling penting mental Kalau ada yang salah pasti akan kelihatan,” tambahnya.

Dengan dukungan Pemerintah Daerah, Forkopimda dan seluruh pihak, ia berharap pelaksanaan Pemilu 2024 nanti bisa berjalan dengan baik dan tidak ada konflik yang terjadi.

“Kami berharap ke depan tidak ada konflik. Mudah-mudahan dengan proses awal pelantikan ke depan bisa berjalan dengan baik. Bisa bersinergi dengan seluruh pihak dan siap bekerja 24 jam menjadi perpanjangan KPU di daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, berpesan kepada para petugas PPS Pemilu 2024 yang baru saja dilantik agar bisa bekerja dengan baik. Kemudian tidak terpengaruh dengan oknum, mampu menjalankan tugasnya penuh amanah, bertanggung jawab dan profesional.

“Harapannya mereka bisa jaga kesehatan fisik yang baik, karena peran mereka ini sangat krusial di Pemilu 2024. Mudah-mudahan mereka bisa menjaga mental supaya tidak terpengaruh dengan oknum. Serta menjalankan tugasnya penuh amanah, tanggung jawab, profesional kedepannya,” ujar Bupati Dico.

Di sisi lain, salah satu anggota PPS Desa Jatipurwo, Kecamatan Rowosari, Abdul Rohman, berkomitmen akan segera melaksanakan tugasnya.

“Kita akan langsung koordinasi dengan desa dulu soalnya harus membentuk sekretariat. Harapannya semoga Pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan masyarakat puas karena KPU siap 24 jam bekerja,” tuturnya.(Eko Sujatno)

Bagikan:

Tinggalkan komentar