KKN Dirumah, Mahasiswa Diminta Tetap Produktif

43 sec read

Semarang – Mahasiswa di 13 program studi Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Tahun 2021 dilaksanakan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM).

Para mahasiswa tersebut yang dilakukan secara daring diikuti dari berbagai daerah seperti wiayah Sumatera, Sulawesi, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Lombok, Maluku dan Thailand.

Baca Juga;

Rektor Unimus, Prof Dr Masrukhi mengatakan KKN yang dilakukan oleh Unimus merupakan salah satu kegiatan intrakulikuler yang wajib dilakukan olek para mahasiswa.

“1.075 Mahasiswa Unimus jalani KKN Mandiri dirumah, artinya mahasiswa melaksanakan KKN  dirumah namun tetap produktif,” ujarnya, Senin (28/12/2020).

Dalam pembekalan lain juga disampaikan oleh Dr Muhammad Fatkhul Mubin (Wakil Dekan I Fikkes Unimus), Dr Purnomo (Kepala LPPM Unimus) dan Dr Dini Cahyandari (Sekbid Penelitian, Publikasi dan Pengabmas LPPM Unimus).

Sementara itu, Dr Muhammad Fatkhul Mubin, menambahkan, pandemi ini telah membawa perubahan besar di berbagai sektor termasuk di sektor pendidikan. Sehingga pola pembelajaran dengan tatap muka langsung di kelas, banyak yang terhenti karena adanya anjuran physical distancing sebagai salah satu upaya untuk mencegah penularan Covid-19.

“Sama juga KKN yang semestinya memberikan ruang yang cukup bagi mahasiswa untuk berinteraksi secara langsung dan belajar bersama dengan masyarakat, mengalami kendala terkait pelaksanaannya. Maka kita siasati dengan KKN mandiri di kediaman masing-masing mahasiswa,”imbuhnya.afm

Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *