Kiat - kiat Sukses Menjadi Reseller - Belajar Teknologi dan Investasi - DjoNews
Menu
Situs Tentang Belajar Teknologi serta Investasi Lengkap

Kiat – kiat Sukses Menjadi Reseller

  • Bagikan

Djonews.com – Kamu ingin menjadi pengusaha yang sukses namun tidak memiliki modal. Pilihannya adalah menjadi seorang Reseller. Selain menjadi reseller ada alternatif lain yaitu ada menjadi agen dropship.

Seperti yang dikutip di sebuah buku “Step By Step Bisnis Dropshipping dan Reseller” karya dari Ahmad Syafii. Reseller ialah menjual kembali sebuah barang dari supplier tanpa adanya stok barang dengan komisi yang telah ditentukan senidiri atau yang sudah di tetapkan oleh supplier.

Namun, biasanya reseller yang baru akan merintis, pasti akan membeli stok barang apabila sudah ada pesanan yang berjalan. Dalam beberapa kesempatan reseller juga terkadang melakukan penyetokan barang yang terbatas.

Di era digitalisasi atau era 4.0 kebanyakan kawula muda memanfaatkan perkembangan zaman, seperti dalam menggunakan media sosial atau marketplace dengan berjualan supaya mempermudah konsumen untuk membeli barang sesuai kebutuhan para konsumennya.

Kalau kamu ingin sukses menjadi reseller, ada beberapa trik dan tips yang perlu kamu pelajari, berikut langkah-langkahnya :

Langkah 1 : KAMU BISA MEMULAI BISNIS LEBIH CEPAT

Untuk memulai bisnis yang tanpa menggunakan modal yang banyak. Kamu bisa memulai dengan berjualan dengan mempromosikan produk yang ingin kamu jual di media sosial kamu.

Langkah 2 : USAHAKAN MENJUAL PRODUK BERANEKA MACAM

Kalau kamu ingin sukses, usahakan menjual berbagai macam produk, semisal kamu menjual makanan sehat yang beragam menu, atau menjual pakaian serta frozen food.

Langkah 3 : BIASAKAN MEMILIH WAKTU YANG TEPAT

Dalam memilih waktu untuk mempromosikan produk kamu. Pilihlah waktu dimana para calon pembeli sedang melakukan aktivitas bermain handphone. Seprti pada jam –jam makan siang atau jam sore/petang. Tentu, sebagai reseller bisa dilakukan secara online.

Langkah 4 : ATUR SENDIRI HARGA

Karena kamu  seorang reseller. Kami harus bisa mendapatkan harga yang lebih rendah dari harga pasaran. Sehingga kamu bisa mendapatkan keuntungan sendiri dengan adanya perbandingan harga.

Langkah 5 : ATUR STOK BARANG

Sebagai seorang reseller, kamu juga bebas dalam mengurus stok barang. Dengan memiliki stok barang kamu bisa mengetahui kondisi pasar. Jika, barang yang kamu jual sedang ramai maka kamu dapat menjual lagi atau tetap menyetok barang tersebut.

Langkah 6 : PELAJARI KOMPETITOR

Menjadi seorang reseller sebenarnya harus pintar dalam membaca situasi seperti membaca kompetitor sejenis atau barang yang dijual sama dengan kamu dengan melakukan inisiatif cara berjualan.

Diatas merupakan tips sukses menjadi reseller. Sehingga akan bisa menambah pendapatan kamu di kala pandemi seperti ini.

Namun, kamu juga bisa menentukan cara kerja supaya kamu bisa sukses menjadi reseller yang handal dan tentu bisa membaca peluang yang ada.

Cek di bawah ini !

  • SISTEM BELI – JUAL

Dalam sistem beli jual ini kamu di wajibkan untuk membeli barang tertentu lalu diberikan kepada supplier. Contohnya memanfaatkan fasilitas membership atau biasa dikenal dengan keanggotaan.  Dengan kamu ikut serta menjadi membership, kamu bisa mendapatkan produk yang berdiskon dari pihak supplier.

  • SISTEM BAGI HASIL USAHA

Banyak orang yang menggunakan sistem usaha ini, ketika kamu menggunakan cara sistim bagi hasil kami bisa mendapatkan keuntungan 50%.

  • MEMBANGUN RELASI

Ini yang harus sering ditanamkan untuk sukses menjadi reseller yakni dengan banyaknya relasi yang harus dirangkul. Bahkan, relasi tersebut bisa menjadi pelanggan tetap kamu. Dengan begitu, kamu tidak hanya senang berbisnis namun juga bisa menjalin kehangatan dengan relasimu.

  • PAHAMI PRODUK YANG KAMU JUAL

Dalam kamu berusaha untuk sukses menjadi reseller. Kamu harus mengetahui produk yang ingin kamu jual. Selain itu, kamu juga harus tahu bagaimana cara berjualan secara tepat kepada konsumen, supaya ketika ada konsumen kamu bertanya perihal produk kamu. Kamu bisa menjelaskannya.

  • PASTIKAN PEMBAGIAN KOMISI

Dengan menjalankan bisnis tentu kita harus memikirkan profit namun jangan lupa untuk menjalin kerjasama dengan supplier dengan memberikan komisi yang sebelumnya harus dikomunikasikan sejak awal.

Diatas ialah beberapa panduan terkait sukses menjadi reseller yang harus kamu ketahui supaya kamu bisa sukses dan bisa memberikan ide-ide bisnis sesuai inspirasimu. Menjadi seorang reseller memang saat ini dianjurkan, apalagi di masa pandemi. Nah, apabila kamu membutuhkan sebuah ide atau membutuhkan informasi lebih lanjut terkait usaha yang ingin kamu geluti, kamu bisa cek melalui di www.kunci.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *