Ketua PPNI Jateng : Semoga Kasus Ini Yang Terkahir

oleh
image 2021 07 27 212843 - Ketua PPNI Jateng : Semoga Kasus Ini Yang Terkahir

Djonews.com, UNGARAN  – Kericuhan yang terjadi antara keluarga pasien dengan seorang perawat di RSUD Ambarawa, Kabupaten Semarang dinilai merupakan kasus yang terbesar di Jawa Tengah.

Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Tengah Edy Wuryanto mengungkapkan timbulnya korban yang mengakibatkan luka karena ada upaya penyerangan merupakan bentuk kekerasan verbal kepada perawat.

“Selain disini, ada kejadian di Palembang, Aceh dan Sulawesi Selatan, Saya selaku anggota Komisi IX DPR RI menilai ini preseden buruk bagi tenaga kesehatan di Indonesia,” terangnya.

Pihaknya berharap agar kasus seperti ini menjadi pembelajaran bersama meski menurutnya cukup menyakitkan bagi tenaga medis di tengah pandemi.

“Kedepan supaya masyarakat tidak mengkonsumsi informasi yang tidak benar, karena ini berbahaya,menjadi perawat juga berat dia menanggung semua resiko,” tandasnya.

Sementara itu, Edy tetap menegaskan jika PPNI Jateng akan tetap melakukan pendampingan kepada seluruh pewarat di Jawa Tengah dalam menjamin keselamatan kerj.

“Kasus oksigen yang kena perawat, pemakaman perawat. Jadi kami ajak semua menahan diri agar tenaga medis kita fokus bekerja. Masyarakat harus hati-hati mencerna informasi, pejabat publik, tokoh masyarakat kalau tidak ahli jangan bicara Covid,” ujarnya.HRS

Baca Juga:  Barang Bukti Pedagang di Musnahkan

Tentang Penulis: Kunairoh

Gambar Gravatar
Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *