Kembali Di Buka Setelah Sempat Tutup

oleh -
Warung Bu fat dibuka kembali.

Semarang – Banyak kabar yang beredar bahwa di RM ikan manyung Bu Fat yang berada di Jalan Ariloka, Krobokan, Semarang Barat, belum juga mereda sehingga membuat keputusan yang mengejutkan dengan membuka kembali RM tersebut.

Dalam pembukaannya RM Bu Fat sudah berkordinasi dengan beberapa pemangku wilayah seperti Heru Sukendar selaku Camat Semarang Barat, Kepala Puskesmas Krobokan dr Retno Wulansari, dihadiri sejumlah unsur perwakilan Kelurahan Krobokan, Bank, LPMK, Babinsa, Danramil, Basarnas, dan tim kuasa hukum RM Bu Fat, Dr Sutan M Rofyan pada Senin (21/09/2020).

RM Bu Fat situasi nampak berbeda dengan menyusun secara berjarak, kursi dilapisi kain serta pembagian tempat yang dibagi menjadi 3 bagian.

Baca Juga :   Gadis “Digilir” Di Rumah Kosong di Semarang

Sementara itu kuasa hukum Dr Sutan M Rofyan, mengatakan semata-mata tidak gara-gara covid, melainkan awalnya dari, Ariwati yang mengalami sakit lalu dibawa ke RS Wiliam Both, disana diketahui yang bersangkutan sakit Lambung. Hanya saja ada orang yang menyampaikan covid. Atas kabar tersebut kemudian dilakukanlah semua karyawan dan penghuni di swab test, diketahui hasilnya, ada yang masih gejala, sehat, positif, dan orang tanpa gejala, disitulah mereka kemudian diisolasi ke rumah dinas Walikota Semarang.

 “Kita ikuti aturan pemerintah, jadi sesuai info media tidak semua benar, karena ndak semua kena covid. Melainkan sebagian hanya gejala. Sekarang sudah bersih, ada yang dirawat cuma 3 hari, 7 hari, yang 14 hari ndak full,”kata Dr Sutan M Rofyan.

Baca Juga :   Dinkes Diminta Tracking, Warga Jrakah Semarang

Rofyan mengatakan, total yang masuk isolasi ada 12 orang karyawan. Namun sekarang sudah negatif semua. Sebagaimana hasil swab test. Pihaknya memastikan, saat ini kliennya sudah menerapkan protokol kesehatan, sehingga semua sudah aman, steril dan nyaman.

Teguh Sutrisno, Perwakilan keluarga RM Bu Fat, menambahkan saat ini RM sudah disemprot disinfektan secara rutin agar lokasi benar-benar bersih serta menerapkan protokol kesehatan.

 “Covid jangan dianggap sepele, karena mereka belum alami sendiri. Saya sudah alami sendiri, tolong protokol kesehatan benar-benar ditaati. Alhamdulilah, sekarang kondisi RM Bu Fat sudah kembali buka utamakan protkol kesehatan yang ketat,” katanya.

Kepala Puskesmas Krobokan dr Retno Wulansari, memastikan yang sekarang bertugas di RM Bu Fat sudah sehat. Karena masih ada yang sakit saat ini menjalani isolasi di rumah dinas.

Baca Juga :   Terguling, Sopir Telat Oper

“Warung ini sudah di semprot disivektan di seluruh ruangan. Termasuk rumahnya Bu Fat, jogo tonggo, RT, RW, Camat, Lurah juga ikut bantu pas penyemprotan,”ujar dr Retno, dalam sambutannya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 18 warga Kelurahan Krobokan, Kecamatan Semarang Barat terpapar Covid-19 dari RM Bu Fat.wid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *