Klenteng Tay Kak Sie Gelar Penyembahan untuk Arwah - Belajar Teknologi dan Investasi - DjoNews
Menu
Situs Tentang Belajar Teknologi serta Investasi Lengkap

Klenteng Tay Kak Sie Gelar Penyembahan untuk Arwah

  • Bagikan

Djonews.com, KOTA SEMARANG  – Dari kejauhan sudah tercium aroma wangi dupa yang berasal dari sebuah klenteng Tay Kak Sie yang sedang mempersiapkan acara sembayangan arwah atau King Ho Ping.

Bahkan, didalam klenteng tersebut nampak pengurus sedang sibuk seperti mempersiapkan pesta besar pada umumnya. Salah satunya Mariati yang sedang mempersiapkan sembahyangan tersebut.

Wanita ramah yang mempunyai rambut pendek terlihat mondar-mandir membawa makanan untuk ditata sebagai jamuan sebelum para arwah kembali ke dunianya.

“Berbagai sesaji yang  disiapkan, khusus untuk arwah gentayangan atau tanpa keluarga,” katanya, Jumat (26/8/2022).

Ia mempercayai saat gerbang dunia arwah dibuka para arwah berkunjung ke keluarga dan menikmati sesaji, untuk itu sesaji ini khusus untuk arwah tanpa keluar.

Tak hanya sesaji biasa, menurut Mariati berbagai jenis makanan dan minumannya seperti susu, arak, daging hingga bubur disajikan untuk para arwah.

“Ada juga makanan vegetarian yang disajikan untuk pesta para arwah,” katanya.

Selain menggelar sembahyang arwah, klenteng Tay Kak Sie juga turut membagikan 22 ton beras yang dibagi dalam 3.900 paket sembako kepada warga.

“Ribuan paket sembako itu dibagikan ke sembilan kelurahan yang ada di sekitar klenteng,” tutur Novi Sovian Ketua Pelaksanaan King Ho Ping Klenteng Tay Kak Sie.

Adapun Pembina Budha dari Kemenag Provinsi Jateng, Karbono yang hadir dalam acara, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan di Klenteng Tay Kak Sie.(Haris Akbar Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *