Kelapa Wulung Banyak di Buru di Masa Pandemi

oleh
image 2021 07 13 145425 - Kelapa Wulung Banyak di Buru di Masa Pandemi
Penjual kelapa di Pasar Petorangan, Semarang, Suminah sedang memilih kelapa untuk konsumen yang datang.ist

Djonews.com, SEMARANG  –  Selama masa Covid-19 banyak warga yang panic buying, seperti yang terjadi di Kota Semarang. Banyak warganya yang membeli kelapa wulung untuk diburu. Hingga kini belum terbukti bahwa kelapa wulung bisa menyembuhkan pasien Covid-19.

Suminah, salah seorang penjual kelapa wulung, membeberkan jika dirinya kuwalahan menghadapi banyaknya pembeli. Bahkan kini dia bisa menjual hingga 125 buah.

“Sudah sejak bulan kemarin banyak permintaan padahal biasanya ga sampai 100 buah, ya Alhamdulillah mas,” katanya, Selasa (13/7/2021).

Dirinya menambahkan usaha yang ia rintis turun temurun dari kakenya. Namun baru kali ini jualannya laris tak tersisa selama 50 tahun berjualan di Pasar Peterongan.

Sumari, pedagang kelapa lain mengungkapkan, sebelum masa pandemi penjualannya turun dan cenderung sepi dalam sehari dirinya hanya bisa menjual 10-15 buah kelapa.

 “Sejak bulan kemarin banyak yang mencari wulung, sekarang harganya dari 15 ribu per bijinya kini jadi 35 ribu per biji, ” imbuhnya.

Sri, seorang pembeli menyebutkan sudah lama berlangganan di lapak Sumari. Kali ini, dia membeli untuk anaknya yang sedang sakit.

“Ini untuk anak saya, wulung ini kan bisa menetralkan penyakit setau saya,” terangnya.pjo

Baca Juga:  Innalillaahi! Didi Kempot Meninggal Dunia

Tentang Penulis: Kunairoh

Gambar Gravatar
Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *