Kekurangan Pasokan, 2 RSUD Was-was

oleh
image 2021 07 08 134455 - Kekurangan Pasokan, 2 RSUD Was-was
Bupati Semarang Ngesti Nugraha mengecek RSUD dr Gunawan Mangunkusumo, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Kamis (8/7/2021).

Djonews.com, UNGARAN  – Meningkatnya kasus Covid-19 di Ungaran membuat beberapa Rumah Sakit kuwalahan dengan kekurangan pasokan oksigen. Terdapat 2  rumah sakit umum daerah (RSUD) di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah yang saat ini penuh dan kekurangan oksigen.

Bupati Semarang, Ngesti Nugraha mengatakan setelah melakukan pengecekan di beberapa rumah sakit umum daerah ditemukan RSUD dr Gondo Suwarno Ungaran dan RSUD dr Gunawan Mangunkusumo Ambarawa, saat ini penuh dan juga pasokan oksigen terkendala.

“Dari hasil pengecekan RSUD ini ternyata juga mengalami kekurangan dan penuhnya ruang isolasi,” terangnya, Kamis (8/7/2021).

Dirinya menyebut jika kebutuhan oksigen di RSUD dr Gondo Suwarno Ungaran mencapai 2.100 m3 per hari. Namun pasokan oksigen per hari kurang dari itu.

Kekurangan pasokan oksigen juga terjadi di RSUD dr Gunawan Mangunkusumo Ambarawa. Kebutuhan oksigen mencapai 3.000 m3 per hari, tetapi pasokan oksigen belum mencukupi.

“Normalnya dalam sehari habis 2.100 m3 di RSUD Ungaran, tapi pasokan sementara belum bisa mencukupi. Baru mencapai 1.500-an m3. Untuk RSUD Ambarawa juga sama, pasokan oksigen belum mencukupi kebutuhan,” jelas Ngesti.eko

Baca Juga:  Dicari Peserta dan Pasien Yang Ikut Gathering

Tentang Penulis: Kunairoh

Gambar Gravatar
Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *