fbpx

Kegiatan MBKM Peningkatan Motivasi Siswa Dalam Pembelajaran Matematika

  • Bagikan
Kegiatan MBKM Oleh Mahasiswa Politeknik Indonusa Surakarta
Kegiatan MBKM Oleh Mahasiswa Politeknik Indonusa Surakarta

Boyolali – Salam Sejahtera ! Kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) “Peningkatan Motivasi Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Bagi Siswa-siswi di MAN 2 Boyolali”  yang diselenggarakan oleh Mahasiswa/i Politeknik Indonusa Surakarta untuk memenuhi tugas mata kuliah yang diampu oleh dosen Ibu Norma Puspitasari, M.Pd. Yang dilaksanakan pada 18 s.d 19 Januari 2022 bertempat di MAN 2 Boyolali.

Dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini melibatkan 6 Mahasiswa/i dari program studi D3 Sistem Informasi Yaitu : Riky Fitriyan, Khodijah Tsabitul Hanifah, Rani Rahmawati, Risya Putri Pratama, Tarxela Yudha Pratama Putra, Dimas Restu Sukmawan.

Sebagai Mahasiswi di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Kota Solo ingin selalu berkomitmen dan berinovasi dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang merupakan masalah global.

Salah satu upaya membantu pemerintah segenap mahasiswi dari Politeknik Indonusa Surakarta mensosialisasikan Peningkatan Motivasi Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Bagi Siswa-siswi di MAN 2 Boyolali, Tujuan dilakukannya kegiatan MBKM ini adalah untuk meningkatkan motivasi belajar matematika terutama bagi generasi milenial sehingga dapat memanfaatkannya dalam hal positif. Hasil kegiatan ini ialah terlaksananya kegiatan MBKM yang dihadiri siswa-siswi MAN 2 Boyolali sebanyak 25 orang.

Di MAN 2 Boyolali, kami telah melaksanakan penyemprotan desinfektan disetiap sudut ruangan karena pada masa pandemi ini kita harus tetap melaksanakan protokol yang sudah ditetapkan seperti memakai masker,mancuci tangan,berjaga jarak, tujuan kegiatan ini tidak hanya melakukan penyemprotan desinfektan tapi juga memberikan edukasi supaya aman dan mematuhi protokol kesehatan.

Pada kegiatan ini, kami memberikan pemaparan bagaimana cara memotivasi generasi milenial agar semangat untuk belajar matematika. Bagi banyak siswa/siswi matematika merupakan pelajaran yang sulit dan mebosankan padahal jika kita mencintai dan menyukai mata pelajaran ini maka akan terlihat mudah dan seru. Oleh karena itu, harus dilakukan sebaik mungkin memberikan pemahaman pembelajaran matematika kepada generasi sekarang .

Baca Juga:  Pembelajaran Teknologi Berbasis Komputer Bagi Siswa - Siswi Smp Negeri 1 Giritontro
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.