Kebakaran Hanguskan Tiga Bangunan - Belajar Teknologi dan Investasi - DjoNews
Menu
Situs Tentang Belajar Teknologi serta Investasi Lengkap

Kebakaran Hanguskan Tiga Bangunan

  • Bagikan

Djonews.com, KABUPATEN SEMARANG  – Sedikitnya tiga kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal menyusul peristiwa kebakaran yang menghanguskan tiga bangunan dalam satu kompleks rumah warga di lingkungan Dusun Krapoh, Desa Gunungtumpeng, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Kamis (25/8/2022) malam.

Tak hanya tiga bangunan rumah, harta benda yang ada di dalamnya pun tak sempat terselamatkan dan ikut ludes dalam peristiwa kebakaran yang diduga dipicu oleh hubungan arus pendek listrik ini.

Sekretaris Satpol PP dan Damkar Kabupaten Semarang, Alexander Gunawan yang dikonfirmasi, membenarkan peristiwa kebakaran yang terjadi di lingkungan Dusun Krapoh, Desa Gunungtumpeng ini.

Peristiwa kebakaran tersebut dilaporkan masyarakat setempat pada Kamis malam, sekitar pukul 22.00 WIB. Menurut beberapa saksi mata yang ada di sekitar lokasi, api kali pertama muncul di rumah milik Duryat.

“Menurut saksi mata di sekitar lokasi, munculnya api diawali dengan terjadinya letupan pada bagian rumah sekering, yang ada di dekat meteran listrik rumah tersebut,” jelasnya, di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jumat (26/8/2022).

Setelah terjadi letupan, jelasnya, kemudian saksi melihat api muncul dan berkobar di rumah tersebut. Api yang cepat membesar kemudian menyambar bangunan lain yang berada dalam satu  kompleks tersebut.

Kobaran api akhirnya baru dikuasai sekitar satu jam kemudian, setelah mobil pemadam kebakaran Pemkab Semarang dan mobil pemadam kebakaran dukungan Pemkot Salatiga tiba di lokasi kejadian.

Upaya pendinginan untuk memastikan sisa api tidak berkobar lagi dilakukan hingga Jumat dini hari. “Meski tidak sampai mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, setidaknya tiga bangunan ludes terbakar, termasuk harta benda yang ada di dalamnya,” tegas Alexander.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *