Karakteristik Website SEO

oleh -
karakteristik seo

Djonews.com – Memulai bisnis online memerlukan pengetahuan tentang proses periklanan, termasuk diantaranya dengan website yang artikelnya memenuhi karakteristik SEO friendly. Tak hanya untuk bisnis, website pun berpengaruh untuk pribadi seseorang. Selain sebagai perantara informasi website juga dapat menjadi sarana komunikasi sebaga bentuk interaksi. Tak heran sekarang banyak website yang tercantum dalam mesin pencari. Oleh karena itu, penting bagi kamu dalam memperhatikan karakteristik website SEO yang perlu terpenuhi agar website kamu mempunyai kualitas yang baik dibandingkan website orang lain dan dapat terindex dengan baik oleh mesin pencari, layaknya Google. Berikut 4 karakteristik yang harus ada pada website kamu agar lebih baik:

Website Responsive

Website yang baik menurut mesin pencari adalah website yang responsive. Website Responsive berarti dapat diakses dengan baik oleh berbagai device pengguna. Pengguna pasti mempunyai berbagai device yang berbeda, baik itu desktop maupun mobile, oleh karenanya website kamu harus mengutamakan kenyamanan pengguna baik dari aspek tampilan maupun aksebilitas website kamu. Dengan begitu website Responsive membantu kamu dalam memanjakan pengunjung website.

Baca Juga :   HIMAMIK POLINUS Mengadakan Kegiatan Lomba Essay dan Puisi Tingkat Nasional 2020

Design Website Simple

Design website yang simple akan memberikan kesan yang lebih baik bagi pengguna website dibandingkan dengan design yang terlihat rumit dan membuat pengguna malas untuk mengaksesnya secara berulang. Selain itu design website kamu juga harus mudah digunakan, karena tidak semua pengguna website langsung memahami ketika pertama kali menggunakan website kamu. dengan design website yang mudah digunakan akan mempermudah mereka dalam menggunakan website dan medatangkan lebih banyak pengunjung. Untuk menghasilkan website yang simple dan mudah digunakan kamu harus memperhatikan penggunaan komposisi warna, tata letak layout, serta teks yang mudah dibaca oleh pengunjung.

Speed Website Cepat

Setiap pengunjung website tentunya inginmengakses website yang cepat, speed website yang cepat biasanya ditandai dengan loading yang tidak lama. Loading yang lama akan menumbuhkan rasa bosan dan mengganggu ketenangan pengguna saat menggunakan website kamu. Kecepatan website akan selalu diperhatikan oleh pengunjung ketika berkunjung ke website kamu. Agar speed website kamu lebih cepat perhatikan size disetiap items yang kmau masukkan ke website kamu, misalnya jangn memasukkan gambar atau video dengan size yang besar.

Baca Juga :   Rela Berdesakan Demi Keindahan

Konten Menarik dan Relevan

Hal terkahir yang perlu kamu perhatikan yaitu konten yang kamu buat, konten sangat berpengaruh terhadap kesuksesan website kamu. Selain itu, konten juga sangat berpengaruh terhadap SEO dan reting websire pada mesin pencarian. Kamu harus mempu menciptakan konten yang sangat menarik dan relevan dengan tujuan kahir website kamu. Dengan konten yang menarik dan relevan akan menambah banyak pengunjung agar berkunjung ke website kamu.

4 karakteristik diatas merupakan karakteristik website yang harus ada pada website kamu agar website kamu lebih berkualitas dan dikenal oleh banyak orang. Tidak semua orang bisa membuat website sendiri, namun sekarang telah banyak jasa yang menyediakan jasa pembuatan website.

Baca Juga :   5 Tips Memakai Handphone Dengan Baik dan Bijak

Jangan sampai banyak yang tahu! Rahasia Dampak Algoritma Google BERT semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *