Kapan Pengumuman SNBP
Kapan Pengumuman SNBP

Kapan pengumuman SNBP 2023 – Setiap tahunnya, pengumuman Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) menjadi momen yang ditunggu-tunggu bagi siswa-siswa SMA sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi negeri.

Artikel ini akan membahas informasi terbaru seputar kapan pengumuman SNBP 2023 akan diumumkan.

Kapan Pengumuman SNBP 2023

Kapan Pengumuman SNBP
Kapan Pengumuman SNBP

Para peserta yang telah mendaftar jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2023 pastinya tengah menantikan pengumuman hasil SNBP tersebut. Berdasarkan informasi terbaru, pengumuman hasil SNBP 2023 akan dilaksanakan pada Selasa, 28 Maret 2023, dimulai pada pukul 15.00 WIB. Adapun untuk akses pengumuman, peserta dapat melihatnya melalui link utama https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id atau melalui 36 link mirror lainnya.

Penting untuk diingat bahwa pengumuman tersebut merupakan informasi yang sangat penting bagi para peserta, karena akan menentukan kelanjutan pendidikan mereka ke jenjang perguruan tinggi negeri. Oleh karena itu, diharapkan para peserta dapat mengakses pengumuman tersebut dengan lancar dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Seleksi Nasional Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SNBP) merupakan pengganti dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang telah ada sebelumnya. SNBP memiliki perbedaan dengan SNMPTN, dimana SNBP memasukkan komponen prestasi di luar nilai akademik sebagai bagian penilaian. Selain itu, SNBP juga memperhitungkan nilai rapor secara keseluruhan sebagai salah satu kriteria penilaian.

Pada SNBP 2023, setiap siswa diberikan kebebasan untuk memilih dua program studi (prodi) dari satu perguruan tinggi negeri (PTN) atau dua PTN yang berbeda. Apabila memilih dua prodi, maka salah satunya harus berada di PTN yang berada di provinsi yang sama dengan sekolah asal siswa. Namun, jika memilih satu prodi, siswa dapat memilih PTN yang berada di provinsi manapun tanpa harus memperhatikan provinsi sekolah asalnya. Dengan adanya SNBP, diharapkan dapat memberikan kesempatan yang lebih adil bagi setiap siswa dalam mendapatkan kesempatan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi negeri.

Daftar 36 Link Mirror Pengumuman Hasil SNBP 2023

1. https://snbp.ugm.ac.id/

2. https://snbp.uho.ac.id/

3. https://snbp.ui.ac.id/

4. https://snbp.ulm.ac.id/

5. https://snbp.unair.ac.id/

6. https://snbp.uny.ac.id

7. https://snbp.upnjatim.ac.id

8. https://snbp.upnvj.ac.id

9. https://snbp.usk.ac.id

10. https://snbp.usu.ac.id

11. https://snbp.unand.ac.id

12. https://snbp.undip.ac.id

13. https://snbp.unej.ac.id

14. https://snbp.unesa.ac.id

15. https://snbp.unhas.ac.id

16. https://snbp.unimal.ac.id

17. https://snbp.unimed.ac.id

18. https://snbp.unja.ac.id

19. https://snbp.unm.ac.id

20. https://snbp.unnes.ac.id

21. https://snbp.unp.ac.id

22. https://snbp.unpad.ac.id

23. https://snbp.unram.ac.id

24. https://snbp.uns.ac.id

25. https://snbp.unsika.ac.id

26. https://snbp.unsrat.ac.id

27. https://snbp.unsri.ac.id

28. https://snbp.untan.ac.id

29. https://snbp.untirta.ac.id

30. https://snbp.unud.ac.id

31 https://snbp.ipb.ac.id/

32. https://snbp.isbi.ac.id/

33. https://snbp.itb.ac.id/

34. https://snbp.itk.ac.id/

35. https://snbp.its.ac.id/

36. https://snbp.ut.ac.id

Ketika pengumuman seleksi SNBP dibuka, seringkali terjadi penumpukan akses yang membuat laman utama menjadi sulit diakses atau bahkan tidak bisa diakses sama sekali. Hal ini dapat menghambat para peserta untuk melihat pengumuman hasil seleksi.

Untuk menghindari kesulitan dalam mengakses laman pengumuman SNBP 2023, peserta disarankan untuk menggunakan link mirror yang tersedia. Hal ini dapat membantu mengurangi penumpukan akses ke laman utama dan memudahkan peserta untuk mendapatkan informasi pengumuman secara lancar.

Selain itu, peserta juga disarankan untuk tidak terburu-buru dalam mengakses laman pengumuman. Sebaiknya, peserta menunggu beberapa saat setelah pengumuman dibuka pada pukul 15.00 WIB untuk menghindari kepadatan akses dan memastikan bahwa akses ke laman pengumuman berjalan dengan lancar. Dengan melakukan langkah-langkah tersebut, diharapkan para peserta dapat mengakses pengumuman hasil SNBP 2023 dengan mudah dan mendapatkan informasi yang dibutuhkan untuk kelanjutan pendidikan mereka.

Bagikan:

Tinggalkan komentar