Jenis Oil Shell Matic
Jenis Oil Shell Matic

Jenis Oil Shell Matic Kini ada beberapa tipe oli shell Matic Advance Scooter yanh bisa kamu pilih. Setiap tipe oli memiliki perbedaan yang nantinya akan disesuaikan dengan spesifikasi mesin. Hal ini akan berpengaruh terhadap harga Shell Advance Scooter yang kamu beli. Namun tentunya semua oli shell matic sama-sama memiliki kualitas yang baik sesuai dengan harga nya.

Kamu bisa memilih tipe Oli Shell Matic sesuai dengan spesifikasi motor yang kamu miliki. Untuk mengetahui tipe nya, silahkan simak informasi dibawah berikut ini:

1. Shell Advance Ultra Scooter 5W-40

Oli yang sudah dilengkapi dengan teknologi full sintetis dengan tingkat kekentalan 5W-40 yang dapat memberikan perlindungan dan performa maksimal pada seluruh bagian mesin. Tak hanya itu, oli tipe ini juga menjadikan perpindahan kopling dan gigi menjadi lebih halus. Sehingga performa yanh di dapatkan optimal, nyaman, dan suara maupun getaran mesin dapat diredam.

2. Shell Advance AX7 Scooter 10W-40

Kesehatan mesin motor matic yang dijaga akan menghasilkan tarikan mesin enteng dan menghindari keausan komponen mesin yang bisa berakibat terhadap kerusakan komponen mesin. Cara agar mesin tetap optimal adalah dengan menggunakan oli Shell Advance AX7 Scooter yang memiliki formula khusus untuk motor matic 4 tak modern yang sudah memiliki teknologi injeksi.

3. Shell Advance AX7 Scooter 10W-30

Ketika kamu salah dalam memilih oli, maka kerak-kerak pada mesin yang jika dibiarkan akan menyebabkan korosi dan keausan komponen mesin. Untuk menghindari hal yang tak di inginkan tersebut, kamu bisa menggunakan oli Shell Advance AX7 Scooter 10W-30. Oli merk ini sudah dipersiapkan untuk melindungi dan membersihkan seluruh bagian mesin. Dibuat dengan teknologi semi sintetis yang menjadikan kualitasnya selalu terjaga.

4. Shell Advance AX5 Scooter 10W-30

Oli ini dibanderol dengan harga yang terjangkau, namun memiliki kualitas Shell Advance Scooter yang tak murahan. Kemampuannya seperti mengurangi kebisingan dan keterangan mesin. Keunggulan lainya yaitu selain melindungi bisa juga memperpanjang masa pakai mesin berkat adanya teknologi pembersih aktif Shell yang mampu mencegah kotoran menempel pada komponen mesin.

5. Shell Advance AX5 Scooter 20W-40

Korosi, karat, dan keausan komponen mesin merupakan endapan kotoran yang terjadi dalam mesin. Untuk mencegah hal seperti ini, kamu bisa memakai oli Shell Advance AX5 Scooter 20W-40. Karena standar mutu nya sudah memenuhi mutu API SL dan JASO MB, jadi sangat cocok digunakan untuk motor matic seperti Honda Beat, Vario, Scoopy, NMAX, Aerox, dan lain sebagainya.

Selain itu juga oli ini sudah dilengkapi dengan teknologi pembersihan aktif Shell yang memiliki keunggulan untuk mengurangi kebisingan dan getaran mesin.

6. Shell Advance Gear Oli 15W-40

Shell Advance Gear Oli 15W-40 merupakan pelumas gear box, bukan sebagai oli mesin. Oli ini bisa untuk memperhalus transmisi dan melindunginya dari gesekan, jadi pada akhirnya motor matic ketika digunakan akan merasa nyaman.

Selain itu kamu juga bisa memadukannya dengan pelumas mesin Shell Advance Scooter, sehingga semua bagian mesin akan bekerja secara maksimal dan semakin nyaman dikendarai.

Itulah beberapa rekomendasi merk oli yang bisa kamu pertimbangkan dan sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Setiap oli yang di bahas diatas memiliki kualitas yang baik, sehingga menjadikan kinerja mesin optimal dan nyaman dikendarai.

Semoga penjelasan yang disampaikan di atas bisa menjadi acuan sebelum membeli oli yang kamu butuhkan.

Bagikan:

Tags:

Tinggalkan komentar