Jembatan Sampangan Siap Di Bangun Baru

39 sec read

jembatan sampangan dibangun baru

Djonews.com – Semarang, Kondisi jalur yang sempit dan tidak sepadan dengan volume arus kendaraan dari arah Jalan Pawiyatan Luhur, Sekaran, ataupun dari Sampangan membuat Jembatan Besi Sampangan akan direnovasi dan dibangun bahkan sudah memasuki tahap lelang.

Melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang, Sih Rianung mengatakan jika pembangunan jembatan besi Sampangan, adalah salah satu proyek prioritas Pemerintah Kota Semarang.

Baca Juga;

“Ini adalah salah satu proyek prioritas yang dijalankan saat pandemi, tujuannya adalah untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di Jembatan Sampangan,”katanya Selaa (25/8).

Rianung menjelaskan, pembangunan jembatan bukan pelebaran jembatan lama. Melainkan pembuatan jembatan baru yang letaknya nanti disebelah barat jembatan lama. Total anggaran yang dibutuhkan, sekitar Rp 20 miliar.

“Prosesnya masih tahap lelang, dengan anggaran sekitar Rp 20 miliar. Pengerjaan fisik diperkirakan Oktober dan Desember tahun ini juga rampung,” tuturnya.

Konsep pembungan lanjut dia, tidak menganggu jembatan lama. Sehingga nantinya di jembatan besi Sampangan ada dua jembatan. Terkait dengan pembebasan lahan, Rianung mengaku sudah mencapai proses pembebasan lahan. Sehingga tinggal menunggu hasil lelang dan protek fisik baru akan dibangun. “Sudah dibebaskan, tinggal bangun saja dan menunggu lelang,” jelasnya.kris

Baca Juga:  Tetap Tuntut Kenaikan Diatas Covid-19

Baca Berita Semarang Harian Klik Disini

Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *