Jembatan Kaca Tinjomoyo Rampung Dibangun - Belajar Teknologi dan Investasi - DjoNews
Menu
Situs Tentang Belajar Teknologi serta Investasi Lengkap

Jembatan Kaca Tinjomoyo Rampung Dibangun

  • Bagikan

Djonews.com, SEMARANG –  Akhirnya proyek pembangunan jembatan kaca Tinjomoyo rampung dikerjakan. Pengerjaan yang terletak di kawasan Hutan Wisata Tinjomoyo tersebut sejatinya bakal dijadikan destinasi wisata yang baru. Namun, untuk saat ini jembatan tersebut belum resmi dibuka secara umum.

Kepala Bidang Bina Marga DPU Kota Semarang Suriyati mengatakan, kondisi akses  jembatan kaca rusak sehingga perlu peningkatan jalan terlebih dahulu. Perbaikan jalan dilakukan secara swakelola, yakni dikerjakan oleh tenaga DPU. Perbaikan akses masuk meliputi pembuatan talud baru dan perbaikan jalan.

“Target secepat mungkin kami selesaikan. Ini dikebut terus tapi memang cuaca terkadang kurang mendukung,” papar Atik, sapaannya, Jumat (06/01/2023).

Sambil menunggu perbaikan akses ke  jembatan kaca, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang membahas operasional pembukaan destinasi wisata ini. Termasuk, dinas mana yang akan mengelola tempat wisata ini.

“Ini sedang dirapatkan di pemkot, ke depan seperti apa, siapa yang mengelola, instansi mana. Misal, dikelola Disbudpar, nanti perlu menyiapkan sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang dibuat,” terangnya.

Atik mengatakan, SOP saat ini masih dibahas oleh bagian perencanaan DPU Kota Semarang bersama pihak pabrik kaca. Nantinya, ada beberapa aturan yang perlu diperhatikan wisatawan saat berada di Jembatan Kaca Tinjomoyo. Pengaturan wisatawan juga diperlukan mengingat tangga menuju  jembatan kaca baru dibangun satu.

“Berapa jumlah maksimal wisatawan yang naik, tidak boleh pakai sepatu seperti apa, parkirnya dimana. Nanti, Disbudpar akan menyiapkan sesuai SOP,” jelasnya.(Haris Akbar Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *