Jelang Tahun Baru, Destinasi Wisata di Demak Tutup

oleh

Demak – Dinas Pariwisata Demak, melakukan penutupan sementara terkait dengan destinasi wisata yang berada di wilayah Kabupaten Demak. Salah satunya wisata religi makam Sunan Kalijaga di Kelurahan Kadilangu dan Masjid Agung Demak, Kota Demak.

Terkait penutupan tersebut sesuai dengan Surat Edaran (SE) Nomor 440.1/28 tahun 2020 yang berisi tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan libur Natal dan Tahun Baru 2021.

“Saat ini dilakukan pembatasan jam operasional bagi para pedagang kaki lima dan sektor informal yang menggunakan fasilitas umum, dimulai pukul 14.00 sampai pukul 22.00, ujar Sekretaris Dinas Pariwisata Demak Kurnia Zauharoh, Senin (28/12/2020).

Tidak hanya penutupan destinasi wisata, Surat Edar tersebut juga mengatur tentang perayaan Natal, pesta malam pergantian tahun, arak-arakan, pawai, karnaval, penyalaan kembang api, dan kegiatan lain yang berpotensi ada kerumunan.

Salah satu ruang publik di kawasan Simpang Enam nantinya juga akan ditutup pada Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu, mulai pukul 18.00 hinnga pukul 06.00. Semua aktifitas yang berada disekitar lokasi diwajibkan untuk tutup.

Baca Juga:  Perkuat Infrastruktur, Fokus Benahi Birokrat

 “Dalam SE ini juga ditegaskan, bahwa semua pihak wajib melaksanakan aturan itu. Jika tidak ada sanksinya sesuai peraturan yang berlaku,” ujar Kurnia Zauharoh.kus