Jelang Perayaan Nataru, Tingkatkan Kamtibmas

38 sec read

Semarang – Apel kesiapan Operasi Lilin Candi 2020 yang digelar di halaman Mapolda Jateng, Senin (21/12/2020) dihadiri oleh Gubernur Ganjar Pranowo, didampingi oleh Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji beserta Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta petugas Natal dan Tahun Baru untuk fokus mengantisipasi kerumuman dan keamanan ketertiban masyarakat dalam penanganan bencana pandemi Covid-19.

Baca Juga;

“Saya meminta semua untuk siaga karena akan banyak yang menjadi perhatian pada tahun ini,” ujarnya saat pimpin Apel.

Sementara, untuk bidang Kamtibmas dirinya menyebutkan bahwa pihak TNI/Polri sudah siap melakukan segala antisipasi sejak awal dan berharap tidak ada gangguan bagi masyarakat yang ingin merayakan natal dan tahun baru.

“Mari, kita sama-sama saling menghargai dan menghormati agar kita bisa hidup berdampingan,” harapnya.

Senada oleh Gubernur Jawa Tengah, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso menegaskan akan menindak kepada masyarakat yang masih berkerumun di malam tahun baru. Supaya angka Covid-19 di Jawa Tengah tidak bertambah.

Baca Juga:  Di ancam Pacar, 10 Wanita Laporkan ke LBH APIK

“Kalau ada kerumuman akan kami peringatkan secara persuasif namun kalau sudah diingatkan tetap tidak bisa ya akan kami tindak tegas sesuai aturan,” ucapnya.afm

Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *