Djonews.com, KABUPATEN KENDAL  –  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kendal memberikan pendidikan politik dengan tema Partisipasi Masyarakat melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi pada Sistem Demokrasi dan Pelayanan Publik di Kabupaten Kendal, Senin (11/7/2022).

Peserta pendidikan politik adalah seluruh media peliput yang berada di Kabupaten Kendal, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Suharjo mengatakan bahwa peran dari media sangatlah tinggi terutama dalam mensukseskan pesta demokrasi yang akan berlangsung pada tahun 2024.

Pada kesempatan itu pihaknya juga mengaharapkan dengan adanya pendidikan politik kepada para wartawan Kendal, mampu ikut mensukseskan demokrasi melalui peran media masing – masing.

“Dadi peran media tentu beberapa informasi dapat dengan cepat tersebar, termasuk adanya beberapa agenda pesta demokrasi pada tahun 2024 nanti. Harapan besar tentunya melalui pendidikan politik ini yang turut menghadirkan beberapa narasumber kedepan para awak media bisa ikut membantu mensosialisasikan melalu portal pemberitaan media, agar masyarakat dapat mengetahui dengan cepat,” ujar Suharjo.

Suharjo turut berpesan kepada seluruh media, pada pemilu yang akan berlangsung nantinya untuk ikut membantu dalam memberikan pengertian dan pentingnya partisipasi masyarakat dalam mensukseskan pesta demokrasi.

Acara pendidikan politik yang dilakukan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik turut menghadirkan narasumber dari pihak Diskominfo Kabupaten Kendal Wiwit Andariyono, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kendal Anang Widiasmoro dan Anggota Komisioner KPU Kabupaten Kendal, Rochimudin.

Kepala Diskominfo Kendal Wiwit Andariyono menjelaskan bahwa media dapat membantu dalam memberikan sosialisasi melalu portal pemberitaan, pihaknya turut menyarankan kepada pihak KPU Kendal untuk dapat selalu menggandeng media.

“Para media yang ada di Kendal ini tentunya sangat dekat dengan masyarakat karena mereka lebih sering berinteraksi dengan masyarakat bahkan hingga ke daerah yang terbilang cukup jauh, saya menyarankan untuk para media bisa selalu dilibatkan terutama dalam pemberian informasi yang ditujukan ke masyarakat,” jelas Wiwit Andariyono.

Kemudian dari pihak KPU memberikan sosialisasi terkait tahapan pemilu dan beberapa agenda yang akan dilakukan oleh KPU Kendal. (Prasetyo)

Bagikan:

Tinggalkan komentar