Jelang Natal, Katedral Mewajibkan Pakai Kartu Keling

oleh

Semarang – Jelang perayaan Natal, Gereja Katedral  Santa Perawan Maria Ratu Rosario Suci yang berlokasi di kawasan Tugu Muda Semarang tersebut melakukan pembatasan jumlah jemaat serta tetap menerapkan protokol kesehatan semenjak misa dimulai sejak 3 bulan lalu.

Vikaris Paroki Katedral, Romo Yoseph Didik Mardiyanto mengatakan, dalam perayaan natal gereja menerapkan peraturan yang sama serta dibuat lebih sederhana dengan dihadiri oleh umat yang memiliki kartu untuk di data.

“Natal tahun ini perayaan akan dibuat lebih sederhana dalam arti tidak meriah, umat yang hadir juga berdasarkan kartu,” ujar Romo Didik di Gereja Katedral, Rabu (23/12/2020).

Kartu yang dimaksud adalah Kartu Kelompok Lingkungan (Keling), yang dikeluarkan oleh Keuskupan Agung Semarang untuk identitas para jemaat Gereja yang sudah terdaftar sebagai umat Gereja Katedral.

“Bagi yang tidak memiliki kartu ini tidak bisa mengikuti misa,” tandasnya.

Dalam ibadah Natal pada tahun ini hanya dikhususkan untuk jemaat Katedral Semarang, bagi para jemaat yang ingin ke gereja hanya diperbolehkan berdoa di taman doa.rio

Baca Juga:  DMI Kota Semarang Menghimbau Tetap Terapkan Prokes