fbpx

Jelang HUT Kota Semarang, Pemkot Adakan Undian

  • Bagikan
Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang, Indriyasari

Djonews.com, SEMARANG Dalam rangka menyambut HUT ke-474 kota Semarang, pemerintah kota akan menggelar undian makan kenyang berhadiah.

Kegiatan ini akan berlangsung mulai tanggal 15 Maret hingga 14 Mei 2022. Terdapat sebanyak 475 restoran yang berpartisipasi untuk memeriahkan program ini.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang, Indriyasari mengatakan, masyarakat dapat mengikuti program ini hanya dengan mengirim nota atau struk pembayaran dari restoran. Pengiriman nota melalui nomor Bapenda Kota Semarang yaitu 0811 2980 801.

“Dengan kegiatan ini masyarakat bisa dapat hadiah. Kami mendapatkan bukti transaksi sehingga bisa kami tindaklanjuti dengan pemeriksaan,” papar Iin, sapaannya, saat pembukaan Undian Makan Kenyang

Dengan kegiatan ini, sambung Iin, resto, kafe, maupun rumah makan juga merasa diawasi. Sehingga, pajak yang dititipkan di restoran dari masyarakat dapat disetorkan kepada pemerintah.

Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin mengatakan, adanya kegiatan ini bukan berarti Pemerintah Kota Semarang tidak percaya kepada pengelola resto. Namun, dengan adanya kegiatan makan kenyang berhadiah ini bisa memberikan informasi terkait transaksi di setiap restoran.

“Ayo kita bersama-sama terbuka. Uang yang disampaikan kepada pemerintah semua sudah terbuka. Semua kembali ke masyarakat dalam wujud pembangunan infrastruktur dan lainnya. Dengan peran serta ini resto bisa memberikan struk. Masyarakat ppun yakin uangnya tersampaikan kepada pemerintah,” paparnya.(Kushermanto)

Baca Juga:  Ketua Umum Golkar Sandang Gelar Doktor HC
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.