fbpx

Jas4d Pria di Temukan Tak Bernyaw4

  • Bagikan
Petugas melakukan evakuasi jasad pria yang ditemukan tak bernyawa di sungai Banjir Kanal Bara, Kota Semarang.(dok:ist)

Djonews.com, SEMARANG – Seorang pria tanpa identitas ditemukan tak bernyaw4 di aliran Sungai Banjir Kanal Barat (BKB), Jalan Madukoro Raya, Kelurahan Krobokan Kecamatan Semarang Barat pada Kamis (10/3/2022) sekira pukul 11.00 WIB.

Jas4d korban terlihat pertama kali dalam posisi telungkup dengan mengenakan baju dan celana pendek warna hitam. Tim Inafis Polrestabes Semarang masih melakukan identifikasi terkait kondisi dan identitas korban.

“Identitas belum kami ketahui, masih dalam identifikasi di rumah sakit,” ujar Kanitreskrim Polsek Semarang Barat, Supriyanto.

Ia meminta warga Kota Semarang untuk melaporkan ke kantor Polisi bilamana ada salah satu keluarganya yang tidak ada kabar. Hal itu menyusul temuan mayat pria tanpa identitas yang mengambang di aliran BKB Semarang agar proses identifikasi bisa terbantu.

“Iya, segera lapor ke kami semisal ada keluarga yang hilang berjenis kelamin pria,” paparnya.

Disisi lain, Polisi meminta bantuan alat berat eskavator untuk mengevakuasi korban yang mengambang di aliran sungai di Kota Semarang itu. Permintaan itu dilakukan lantaran kondisi Sungai BKB yang dangkal dan berlumpur sempat membuat kesulitan polisi dan relawan untuk mengevakuasi korban.

Medan yang sulit tersebut mempermudah para petugas melakukan evakuasi dengan bantuan eskavator. Sejumlah nelayan yang pulang dari bekerja juga membantu dengan meminjamkan perahunya.

“Kondisi sungai ini memang dangkal tapi sangat berlumpur,” kata relawan Semarang, Rozi.

Sementara itu, Pengawas Proyek Pengerukan BKB, Prasetyo Widianto mengatakan, penemuan jas4d ini pertama kali diketahui oleh para pekerja pengerukan di Sungai BKB. Ia menyebut sebelum penemuan jenazah tak ada hal yang mencurigakan di sekitar lokasi.

“Iya betul, tadi ada mayat lalu saya panggil polisi. Jenis kelamin korban laki-laki. Tidak tahu siapa, selama kerja juga tak ada kejadian mencurigakan,” bebernya.

Baca Juga:  Tim SatGas Covid-19 UNNES Produksi Hand Sanitizer dan Masker

korban pria berhasil dievakuasi oleh kepolisian dibantu oleh Relawan Kota Semarang pukul 12.50 WIB. Selanjutnya jas4d dibawa ke kamar jenazah RSUP Kariadi Semarang untuk pemeriksaan.(Haris Akbar Tanjung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.