Jangan Asal Pilih, Berikut Tips Memilih dan Membeli Mobil Bekas di
Jakarta

  • Bagikan
Harga mobil bekas di Jakarta.

Djonews.com, OTOMOTIF – Memiliki mobil impian memang menjadi dambaan apalagi di era digitalisasi. Banyak jenis mobil yang berseliweran di sepanjang jalan dari berbagai merk dan type. Apalagi di kota-kota besar seperti di Ibu Kota Indonesia yakni Jakarta yang menjadi pusatnya otomotif tentu memiliki mobil sebagai bentuk “keharusan”.

Buat kamu yang ingin beli mobil bekas Jakarta, jangan asal langsung membeli. Perhatikan beberapa hal sebelum membeli mobil bekas. Karena untuk membeli mobil bekas bisa terbilang gampang-gampang susah. Jika kamu salah pilih, nantinya malah mendapatkan kualitas yang kurang baik dan bahkan akan banyak masalah di kemudian hari.

Banyak orang yang mengatakan bahwa membeli mobil di Jakarta jangan yang bekas nanti bisa cepat rusak. Namun tidak ada salahnya untuk kamu membeli mobil bekas asalkan pintar untuk memilah serta memilih mana mobil bekas yang memiliki kualitas baik atau buruk silahkan diambil.

Ada banyak keuntungan jika kamu membeli mobil bekas di Jakarta. Salah satunya yakni tentu bisa saja kamu mendapatkan harga yang cukup murah dan bisa langsung menggunakannya.

Perlu diketahui ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk kamu yang ingin membeli sebuah mobil bekas di Jakarta.

Berikut adalah tips memilih mobil bekas di Jakarta :

  1. Tentukan budget pembelian

Hal ini penting untuk kamu nantinya bisa memilih jenis mobil apa yang menjadi incaranmu. Tentu saja harus bisa mengetahui harga mobil bekas baik mobil matic maupun manual. Terdapat dua cara yang bisa dilakukan untuk merencanakan skema pembayaran agar tidak mengganggu keuangan anda di kemudaian hari.

  • Kredit mobil Bekas

Pada umumnya membeli mobil bekas cenderung memiliki bunga yang lebih tinggi yaitu mencapai 6% dibandingkan dengan mobil baru. Maka dari itu lebih baik kamu bisa membayar uang muka yang cukup besar atau memilih jangka waktu cicilan yang panjang. Namun, biaya tersebut akan tertutup dengan biaya pajak yang setiap tahunnya cenderung stabil bahkan menurun. Tergantung dari tahun keluaran mobil tersebut.

Baca Juga:  Uskup Agung Mengajak Umat Miliki Rasa Syukur

Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan kembali dalam pengambilan keputusan untuk melakukan kredit mobil bekas di Jakarta.

Pastikan dahulu dana darurat yang kamu miliki tidak terpakai untuk membeli mobil bekas tersebut. Lalu yang kedua, pastikan ketika membelinya secara tunai.

  • Over Kredit Mobil

Over kredit mobil bekas bisa saja dilakukan asalkan tidak melakukan transaksi tanpa ada lembaga keuangan yang menjadi perpanjangan tangan. Umunya, dikemudian hari jika melaksanakannya tidak sepengetahuan dari yang berwajib, kesulitan yang ditemukan adalah kepengurusan dokumen yang rentan terkendala.

2. Pastikan Survei Langsung Sebelum Membeli

Hal yang terpenting dalam melakukan pembelian mobil bekas di Jakarta yaitu mengetahui secara langung kondisi mobil yang akan dibeli. Hal ini harus dilakukan agar kamu mendapatkan mobil bekas yang sesuai yang sedang di incar. Selain itu dengan survei langsung bsa memastikan identitas penjual asli dan kegiatan pembayaran bisa berlangsung secara langsung.

3. Pastikan Cek Fisik Mobil

Saat pembelian sepatutnya harus melakukan cek fisik terlebih dahulu. Adapun yang perlu diperhatikan adalah usia mobil dan jarak kilometer tempuh mobil. Selain fisik, perlu juga mengetahui garansi resmi mobil. Jika mobil tersebut masih memiliki garansi servis, tentunya akan menjadi keuntungan bagi kamu untuk pembelian.

4. Pastikan Cek Interior dan Eksterior Mobil

Bagian interior adalah hal yang paling penting dan mudah dalam melakukan pengecekan. Karena banyak terdapat sistem kelistrikan didalamnya yang patut dijaga. Selain interior yang patut untuk di cek yaitu eksterior mobil. Mulai dari body mobi, mesin mobil, hingga ban mobil.

5. Lakukan Test Drive

Sebelum membeli mobil bekas di Jakarta ada beberapa faktor yang sangat penting sebelum melakukan test drive. Tentu, hal ini agar kamu tidak sampai tertipu atau bahkan kecolongan ketika membeli mobil bekas di Jakarta. Ketika melakukan test drive hal yang terpenting untuk melihat dengan baik bagaimana fungsi mobil, bagian internal, spesifikasi eksternal hingga mencobanya di berbagai rute untuk memastikan kinerja mesin baik.

Baca Juga:  Helm Pilihan yang Pas Sesuai Budget Kantong Biker

Maka dari itu kalau ingin mencari mobil bekas dengan kualitas yang tinggi dan prima kamu bisa cek di mobil88. Dimana mobil88 merupakan anak perusahaan dari Astra Internasional dibawah PT. Serasi Autoraya yang bergerak di bidang jual beli mobil bekas jakarta. Perusahaan tersebut sudah berdiri sejak 1988 dan kini sudah memiliki hingga 20 cabang sehingga membuat mobil88 menjadi salah satu dealer terbesar dan terpercaya.

Selain itu, dengan membeli mobil bekas di mobil88, kamu akan dijamin mendapatkan mobil bekas dengan kondisi prima. Baik itu, kondisi interior dan eksterior maupun kondisi mesin mobil tersebut.

Kelebihan lain dari mobil88 yakni bisa melakukan transaksi secara online yang jauh lebih mudah dan cepat sehingga bisa mempermudahkan kamu membeli dari rumah.

Tak hanya itu, mobil88 terdapat fitur live chat yang bisa kamu gunakan untuk berkonsultasi sebelum melakukan pembelian mobil idaman kamu. Selain  melakukan jual beli mobil bekas  di mobil88. Kamu bisa tukar tambah dengan mobil lain yang sesuai dengan keinginan.

Tunggu apalagi dengan banyak fitur dan fasilitas yang disediakan kunjungi showroom mobil88 yang ada di 20 cabang yang tersebar di kota-kota di Indonesia. Atau bisa kamu cek melalui www.mo88i.com.

Jangan lupa segera download juga aplikasi mo88i di Google Playstore maupun Apple Appstore ya!.(Tim Redaksi Djonews.com)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

adplus-dvertising