Jalur Jadetabek Terendam, KAI Daop IV Batalkan Kereta Jarak Jauh

oleh
Jalur rel kereta jurusan Jakarta Semarang terendam. (dok)

Semarang – Banjir yang melanda Ibu Kota Jakarta membuat PT KAI Daop 4 Semarang melakukan pembatalan perjalanan kepada sejumlah kereta jarak jauh yang berute Semarang – Jakarta. Lantaran jalur rel kereta masih banyak yang terendam.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro dalam siaran pers di Semarang, menyebut kereta yang tujuan Stasiun Gambir dan Pasar Senen harus dibatalkan karena masih adanya kondisi rel yang di wailayah Kabupaten Bekasi tergenang air.

“Jalur antara Stasiun Kedunggedeh dan Lemah Abang masih terendam air dengan ketinggian mencapai 1,5 meter,” terangnya, Minggu (21/2/2021).

Banjir yang menggenai rel tersebut telah membuat batu balas yang berada di bawahnya mengalami gogosan yang bisa membahayakan bagi pengguna KAI.

Sementara itu, para penumpang yang keretanya dibatalkan akan mendapatkan dispensasi berupa penggantian uang pengembalian tiket secara utuh.

Adapun perjalanan kereta yang dibatalkan yakni KA Dharmawangsa, Tegal Ekspres, dan Jayabaya, dengan tujuan akhir Stasiun Pasar Senen. Selain itu terdapat pula KA Argo Muria Sore dan Argo Bromo Anggrek tujuan akhir Stasiun Gambir.kus

Baca Juga:  Lanjutan Program BSU Untuk Karyawan Pada Tahun 2021