IGRA Sambut Pembelajaran Tatap Muka Tahun Depan

oleh
Ketua IGRA Kota Semarang, Aminudin saat mengikuti acara talkshow bertema "Bersama IGRA, wujudkan guru yang responsif, solutif dan inovatif sambut pembelajaran tatap muka 2021",

Semarang – Seluruh jajaran pengurus Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Semarang mulai memberikan arahan kepada Sekolah Raudhatul Athfal (RA) di Kota Semarang untuk melakukan persiapan menjelang pembelajaran tatap muka (PTM) yang dimulai Januari 2021 mendatang.

Ketua IGRA Kota Semarang, Aminudin memastikan, pihaknya akan selalu memantau seluruh RA di Kota Semarang untuk menerapkan PTM sesuai peraturan.

“Selama ini kita tidak online, namun kita melakukan home visit dengan 5-6 anak untuk tetap menerapkan 3M, kita optimis bisa,” terangnya.

Ketika disinggung mengenai kesiapan fasilitas, Aminudin mengacu pada aturan pelaksanaan tatap muka sesuai protokol kesehatan dan akan menambah tugas dari masing-masing guru.

Sementara itu, Kasi Pendidikan Madrasah (Dikmad) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang, Fatkhuronji, menyampaikan beban kerja guru atau ustadz dan ustadzah RA akan lebih berat lagi dibanding pembelajaran saat kondisi masih normal. “Jadi pada saat penerapan pembelajaran tatap muka yang dimulai Januari 2021 nanti, tugas guru RA jauh lebih berat. Karena itu harus dipersiapkan sejak sekarang,” ujar Fatkhuronji.kus

Baca Juga:  Bohongi Petugas, Ngaku Korban Perampokan