,

Ibadah Haji 2020 Di Batalkan

oleh -
Ibadah Haji 2020 Di Batalkan
Ibadah Haji 2020 Di Batalkan

Djonews.com – Semarang, banyaknya Calon Jemaah Haji tahun ini yang berasal dari Kota Semarang dan sekitarnya tidak bisa berbuat apa-apa dikarenakan adanya kebijakan dari pemerintah yang tidak akan memberangkatkan para calon haji ini akibat pandemi Covid-19 yang saat ini masih menjadi pandemi.

Salah seorang calon haji yang berasal dari Kota Semarang, Ny Rahmad mengatakan bahwa dirinya sudah mempersiapkan perbekalan ibadah hajinya jauh-jauh hari namun pemerintah memutuskan untuk membatalkan pemberangkatan pada tahun 2020 ini.

“Saya menerima dengan ikhlas karena sebelumnya jauh-jauh sudah mempersiapkan perbekalan tapi saya tetap siap terima apapun keputusan pemerintah di tengah pandemi Covid-19,” katanya, Rabu (3/6).

Hal senada juga di sampaikan oleh jamaah calon haji asal demak, Agus Sudono menjelaskan dirinya beserta keluarga besar menerima keputusan yang diberikan pemerintah pada tahun haji kali ini karena masih dalam pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Kurang Diminati, Profesi Pialang Saham

“ini sudah jalan Allah, mas mau gimana lagi, semoga tahun depan bisa berangkat,”terangnya.

Disisi lain data yang berasa di Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Tengah ternyata jumlah calhaj 2020 ada sekitar 30.117 orang yang tahun ini tidak diberangkatkan.andi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *