Honda Vario 160 Resmi Meluncur Di Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harga Honda Vario 160

  • Bagikan
Honda Vario 160
Honda Vario 160

Honda Vario 160 – Honda Vario 160 terbaru resmi meluncur di Indoensia pada Rabu, 2 Februari 2022. Honda Vario 160 ini diberikan mesin 160 CC yang sama dengan  Honda PCX160.

Selain menggunakan mesin yang lebih bertenaga dibandingkan dengan varian sebelumnya, Honda Vario 160 juga dilengkapi berbagai macam fitur-fitur canggih.

Baca Juga Artikel Jenis-Jenis Sparepart Motor yang Wajib Diperhatikan.

Dikutip dari Wikipedia, Honda Vario (juga dikenal sebagai Honda Click di beberapa negara Asia Tenggara) adalah sebuah skuter bertransmisi otomatis yang diproduksi oleh Astra Honda Motor di Indonesia sejak tahun 2006. Skuter ini dimaksudkan untuk mengantisipasi makin banyaknya populasi skuter otomatis yang beredar di pasar sepeda motor Indonesia

Spesifikasi Honda Vario 160

Spesifikasi Honda Vario 160
Spesifikasi Honda Vario 160

Spesifikasi honda vario 160 ini mempertahankan nama Honda Vario sebagai salah satu pesaing top yang bersaing dengan motor matik dengan 150 CC.

Apa saja Spesifikasi, fitur dan teknologi canggih dari Honda Vario 160 ini?

Dari segi desainnya, Honda Vario 160 tampil dengan sangat menarik yaitu dengan ukuran bodi yang lebih besar. Hal ini dilakukan dengan maksud memberikan feeling berkendara sesuai rasa keinginan para pengendara di Indonesia.

Walaupun dari segi tampilan lebih besar, bobot dari Honda Vario 160 bisa lebih ringan karena menggunakan rangka baru ESAF.

Baca Juga Artikel Tampilan Garang Honda CBR150R.

Rangka ESAF ini membuat berat dari Honda Vario 160 menjadi lebih ringan. Bobot motor sebelumnya yakni 12,8 kilogram. Sementara di motor Honda Vario 160 ini bobotnya berkurang menjadi 11,7 kilogram.

Dari segi kecepatannya ternyata tak ada perbedaan antara Honda Vario 160 dan juga Honda PCX160.

Yuichi Morikawa, Large Product Leader (LPL) dari Honda Vario 160 mengatakan bahwa, hal ini dilakukan agar tenaga yang dihasilkan motor matik baru ini sama dengan Honda PCX160.

Baca Juga:  September 2022, Harga Kendaraan Bakal Naik

“Kami memang berusaha agar performa dari Honda Vario 160 ini bisa sama dengan Honda PCX 160. Oleh karena itu, power dan torsi dari motor ini bisa kami pastikan setara secara teknisnya,” ujar Morikawa menjelaskan Honda Vario 160.

Motor Honda PCX 160 menggunakan mesin berkapasitas 160 CC, dengan 4 katup, yang dilengkapi dengan menggunakan teknologi PGM-FI dan esp+.

Tenaga maksimum yang bisa dihasilkan dari Honda Vario 160 ini mencapai 15,8 HP di 8.500 RPM dengan torsi puncak sebesar 14,7 Nm di 8.500 RPM. Selain itu ubahan lainnya yang diberikan pada motor canggih ini adalah ban dengan profil lebih besar.

Honda Vario 160 menggunakan ban dengan ukuran ban motor 100/80 di bagian depan dan 120/70 di bagian belakang dengan penggunaan velg 14 inc.

Kaki-kaki di Honda Vario 160 ini kemudian dipadukan dengan pengereman anti lock braking system (ABS) di bagian depan dan penggunaan cakram di bagian belakang.

Dari segi pencahayaan, motor Honda Vario 160 ini sudah menggunakan teknologi full LED di bagian depan dan belakang. Tampilan daro penggunaan lampu depan Honda Vario 160 ini juga menjadi lebih dinamis berkat penggunaan lampu Daytime Running Light (DRL).

Fitur dan teknologi canggih yang digunakan lainnya yaitu instrumen full digital yang menampilkan indikator kecepatan, bensin, konsumsi bensin per kilometer, odometer, dan jam.

Tak hanya itu saja, teknologi canggih lainnya yang dipasang pada motor ini adalah smart key dengan bentuk yang berbeda dari konvensional, answer back system yang mempermudah proses pencarian motor ketika parkir. Honda Vario 160 ini juga menggunakan teknologi USB Charging yang ditempatkan pada satu kompartemen khusus sehingga pengendara bisa melakukan pengisian daya smartphone sambil berkendara.

Baca Juga:  Semarang Car Meet-up Kembali di Adakan

Harga Honda Vario 160

Harga Honda Vario 160
Harga Honda Vario 160

Dengan penggunaan teknologi yang canggih seperti yang diterangkan diatas, lantas berapa harga dari Honda Vario 160 terbaru ini? Perlu Anda ketahui bahwa, All New Honda Vario 160 dipasarkan dalam dua tipe yakni Combi Brake System (CBS) dan ABS. CBS tersedia dalam tiga pilihan warna yang bisa Anda pilih yaitu Active Black, Grande Matte Black, dan Grande Matte Red dengan harga Rp25,8 juta.

Sementara yang bertipe ABS tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Grande Matte Black, Grande White, dan Active Black dengan harga 28,5 juta.

Seluruh penjelasan harga diatas tersebut merupakan harga motor untuk unit On The Road (OTR) di DKI Jakarta.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

adplus-dvertising