Hoaks Informasi Penuhnya Ruang Pasien Covid-19 di Kota Semarang

40 sec read

Hoaks Informasi Penuhnya Ruang Pasien Covid-19 di Kota Semarang

Djonews.com – Semarang, Pemkot Semarang melalui Wali Kota Hendra Prihadi memberikan keterangan terkait banyaknya informasi yang beredar mengenai penuhnya sejumlah rumah sakit untuk pasien Covid-19 sudah penuh.

Diterangkan oleh Hendi bahwa ada 2 tempat yakni di Rumah Dinas Wali Kota dan Balai Diklat saat ini masih mampu untuk menampung pasien Covid-19.

Baca Juga;

“Banyak di media sosial kalau tempat isolasi kita sudah penuh itu hoaks. Panjenengan silakan boleh cek jumlahnya serta kapasitasnya masih ada sisa di rumah sakit termasuk di aula rumah dinas,” ujar Hendi.

Walaupun tren Covid-19 di Kota Semarang meningkat namun pihaknya menegaskan bahwa dalam penanganan sudah dilakukan secara maksimal dengan tidak melepaskan protokol kesehatan.

“Tren ini masih naik tapi harus kita sikapi secara positif karena muncul dari tes massal yang terus kita lakukan sebagai deteksi dini. Kami bahkan sudah menyiapkan dan akan melakukan tes massal covid sampai akhir tahun,” terangnya.
Hendi pun mengaku terus melakukan upaya-upaya strategis dengan menambah ruang karantina. Termasuk jika sangat terpaksa pihaknya mengaku akan menyewa beberapa hotel.

Baca Juga:  Stadion Jatidiri Menuju Stadion Bertaraf Internasional

Sementara itu kasus Covid-19 di kota itu berjumlah 857 kasus dengan angka kematian 280 kasus. Sementara jumlah angka kesembuhan mencapai angka 1656 kasus.wid

Baca Berita Harian Semarang Klik Disini

Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *